LOGO

Review Axioo PicoPad 5: Phablet Android 5 Inci dengan Kenikmatan TV

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Perangkat Android yang memiliki dimensi layar 5 inci saat ini lebih dikenal dengan Phablet (Phone Tablet). Pada awalnya, phablet dengan dimensi tersebut diluncurkan oleh Dell dan mulai digemari pada saat Samsung Galaxy Note benar-benar meledak penjualannya. Oleh karena itu, banyak pula produsen yang mengeluarkan perangkat Android dengan dimensi 5 inci tersebut.

Seperti ingin mengikuti tren yang sedang ada, Axioo pun juga memiliki perangkat dengan dimensi yang sama. Phablet yang dimiliki oleh Axioo bernama Axioo PicoPad 5. Perangkat ini datang ke meja pengujian tim Jagatreview dengan warna putih. Secara desain, phablet yang satu ini memang mirip bentuknya dengan Galaxy Note. Seperti halnya pada penempatan stylus.

Stylus? Bukan! Saat ditarik, benda yang satu ini ternyata sebuah antenna. Benar saja, kami pun menemukan aplikasi khusus pada phablet ini untuk dapat menikmati tontonan TV secara analog. Dengan layar 5 inci seperti ini, menonton acara televisi akan semakin lebih baik dibandingkan dengan kebanyakan ponsel TV lainnya. Bayangkan saja saat Anda bepergian ke luar kota dan terkena macet dijalan, sementara acara kesayangan sedang ditayangkan. Dengan Phablet ini, Anda bisa menonton bersama rekan Anda, bukan hanya sendirian.

Axioo PicoPad 5 menggunakan System on Chip MediaTek MTK 6575 dengan prosesor Cortex A9 berkecepatan 1 GHz dan GPU PowerVR SGX531. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, sudah terpasang memori yang dapat dipakai oleh para pemakainya sebesar 4 GB. Smartphone ini menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 5 inci dengan resolusi 800 x 480. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini masih menggunakan Ice Cream Sandwich.

Paket Penjualan

Sebelum kita membahas produk ini lebih lanjut, mari kita lihat paket penjualan dari Axioo PicoPad 5 terlebih dahulu.

Di dalam paket penjualan tersebut akan ditemukan perlengkapan seperti berikut di bawah ini.

Earphone

Hardcase

Charger

Kabel USB (Data dan Charge)

Buku Manual

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Comments

  1. ampok says:

    sayang banget tidak ada hdmi, om jagat spec kurang tuh kan ada GSM nya

  2. om says:

    Axioo PicoPad 5 aka Star N8000 Dan Haipai…

  3. Review nya kurang lengkap nih.. tidak dibahas mengenai koneksi data 3G/WCDMA, apakah betul gadget ini sudah mendukung koneksi data downlink 7,2 mbps / uplink 5,6 mbps.

    Sebuah gadget canggih wajib mempunyai fitur koneksi internet cepat, tanpa itu rasanya kecanggihan sebuah gadget akan percuma saja.. :)

  4. mamase says:

    Iya neh kurang lengkap.. kurang koneksi data.. trus GPSnya ada ndak?
    Coz rata2 Phablet 4/5″ laen rata2 dah punya GPS..

  5. spr says:

    Agan agan,,ane pengen berbagi pengalaman tantang pico pad brmerk axioo…kurang lebih satu tahun lalu ane beli pico pad axioo,kemudian sudah seminggu ini ada permasalahan sama pico pad ane..masalahnya adalah pda tombol touch screen yg tdk berfungsi..ktika ane bwa ke service center axioo lt.4 mall mangga 2,costumer service nya bilang ada kerusakan pda main board dgn kurang lbih memakan biaya 2.300.000,.wow..,,mahal bgt ya gan…!!
    buat gan yg rencana bli pico pad axio pikir pikir lgy dah gan…

  6. df errR says:

    @spr
    mang kpan pico 5 mulai keluar k pasaran ?

Random Articles
Back to Top