in: Gadget | October 23, 2012 | by: Dimas Galih Windujati

Review Axioo PicoPad 5: Phablet Android 5 Inci dengan Kenikmatan TV

Sistem Operasi: Masih Android Ice Cream Sandwich

Saat tim Jagatreview menerima sampel smartphone ini, Axioo PicoPad 5 masih menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich versi 4.0.3. Entah apakah ke depannya sebuah update sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0.4 atau Jelly Bean akan keluar atau tidak. Karena pada spesifikasi standar MTK 6575, SoC ini dibuat untuk dapat berjalan pada ICS, tentunya dapat pula berjalan pada Jelly Bean. Untuk mendapatkan sistem operasi terbaru, Anda mau tidak mau harus datang ke service center Axioo.

Ada yang menarik dari phablet yang satu ini. Saat kami pertama kali menyalakannya, kami menemukan bahwa secara default, phablet ini sudah terpasang dua buah launcher. Yang pertama adalah launcher standar Android ICS dan yang kedua Go Launcher EX. Pada pengujian kali ini, kami akan terus menggunakan launcher standar Android ICS. Oleh karena itu, Anda yang bosan dengan launcher standar, tidak usah susah payah mendownload launcher lainnya. Cukup dengan mendownload theme Go Launcher EX yang ada pada Google Play.

Secara default, homescreen yang dimiliki oleh Axioo PicoPad 5 berjumlah lima buah. Homescreen utama secara default adalah homescreen nomor tiga. Secara standar, beberapa icon shortcut sudah terpasang di sana.

Untuk mengakses App drawer, Anda tinggal menekan softbutton ditengah bawah bergambar enam buah kotak.

Untuk mengakses Widget Drawer, klik saja pada bagian atas yang bertuliskan Widget

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES