in: News | October 27, 2012 | by: Hendra Wijaya

Saham Apple Terus Mengalami Penurunan Hingga Di Bawah Level USD$600/Lembar

Sebelumnya kami sempat memberitakan bahwa saham Apple turun setelah memperkenalkan iPad Mini tepatnya 2 hari yang lalu, dimana saham Apple merosot hingga level USD$ 619/lembar saham dengan penurunan 2,25 % dari sebelumnya. Ternyata tidak hanya saat malam pengumuman iPad Mini dan iPad 4 itu saja kejadian tersebut terjadi, dalam 2 hari berturut-turut setelahnya, penurunan saham Apple ini masih terus berlanjut! Akibatnya, hingga saat ini, saham Apple semakin terpuruk dan terus menurun, bahkan saat ini saham Apple sudah berada dibawah level USD$ 600, tepatnya sudah berada pada level USD 595.42 / lembar saham!

 

Penurunan saham Apple ini secara berturut-turut terjadi akibat berkurangnya kepercayaan para investor yang disebabkan karena kurangnya inovasi baru yang ada pada produk-produk baru yang diluncurkan oleh Apple baru-baru ini, seperti iPhone 5, iPad Mini dan terutama untuk iPad 4. yang hanya mengalami perubahan pada spesifikasi prosesor saja. Selain itu, jeda waktu peluncuran iPad generasi ketiga dan generasi keempat yang terlalu dekat, kurang dari 1 tahun, juga memicu semakin menurunnya kepercayaan publik terhadap perusahaan tersebut. Selain itu juga penurunan saham Apple ini juga dipengaruhi juga oleh kekhawatiran investor akan kekurang suplai pasokan akan iPhone dan iPad Mini.

Tentu saja, terus menurunnya harga saham Apple tersebut akan sangat mengkhawatirkan perusahaan tersebut, mengingat sebelum acara perkenalan iPad Mini dan iPad 4 beberapa hari yang lalu, sahan perusahaan tersebut berada dalam posisi yang cukup kuat, bahkan hingga membawa perusahaan tersebut ke tingkat paling tinggi dalam sejarahnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES