in: News | October 12, 2012 | by: Ernest Dimitria

Social Media Fest 2012 Resmi Dibuka dengan Tweet Massal

Pesta penggiat media sosial dan komunitas online di Indonesia, Social Media Fest 2012, telah resmi dibuka pada hari Jumat (12/10) di Stadion Renang Senayan, Jakarta. Ajang yang mengusung tema “Create and Collaborate” itu akan digelar hingga hari Minggu (14/10).

Andrew Darwis, Chairman Social Media Fest 2012.

“Bangsa Indonesia adalah salah satu negara pengguna social media paling besar dan kita mau membuktikan bahwa kita tidak hanya aktif di dunia maya. Kita juga aktif di dunia offline, di dunia nyata,” ujar Andrew Darwis dari Kaskus selaku Chairman Social Media Fest 2012.

Social Media Fest 2012 diramaikan oleh 107 komunitas dan 27 startups. Para penyelenggara pun telah menyiapkan 110 booth dan 19 titik market place, serta satu panggung yang akan menjadi pusat hiburan bagi para pengunjung dengan beragam talk show dari media dan komunitas, serta performance dari bintang-bintang Indonesia.

“Ini merupakan suatu acara yang memungkinkan berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan menciptakan gerakan-gerakan atau inisiatif yang positif,” tutur Astrid Warsito, Digital Communication & Community Program Manager di PT Acer Indonesia.

Astrid Warsito, Digital Communication & Community Program Manager di PT Acer Indonesia.

Ajang Social Media Fest 2012 merupakan hasil kerja sama antara Kaskus, SalingSilang.com, dan Daily Social dengan PT Acer Indonesia sebagai pendukung utama, ditemani oleh US Embassy dan Smartfren.

“Social Media Fest merupakan satu-satunya ajang yang menyatukan semua media digital—orang-orang yang merancang konten digital, komunitas online, startups, penyedia layanan telekomunikasi, dan perusahaan teknologi lainnya,” Don Q. Washington, Public Affair Counselor at US Embassy.

Sebagai tanda peresmian pembukaan Social Media Fest 2012, para peserta dan pengunjung diajak  untuk mengirimkan tweet#socmedfest2012 resmi dimulai! Let’s Create and Collaborate” secara bersamaan.

Peresmian pembukaan Social Media Fest 2012 dengan Tweets dan Airhorn.

“Menurut saya, hari ini merupakan sejarah, di mana beragam komponen komunitas yang berbeda interest dan hobby datang untuk berkolaborasi,” jelas Roberto Saputra, Head of Brand Marketing Communication at Smartfren.Kami semua tahu bahwa social media memegang peranan penting, bukan hanya untuk komunitas, tetapi juga memiliki pengaruh bagi daerah, serta bangsa dan negara. Oleh karena itu, Smartfren berkomitmen untuk memajukan teknologi internet.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES