in: News | October 4, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Ultrabook Murah Bakal Hadir Tahun Depan!

Saat Intel memperkenalkan proyek terbarunya dengan menghadirkan perangkat Ultrabook yang memiliki kriteria desain sangat ramping dan juga ringan pada ajang Computex tahun 2011, para pengamat perangkat IT begitu antusias menyambut kehadiran perangkat laptop ini. Namun, amat disayangkan bahwa saat ini belum begitu banyak kalangan yang dapat menikmati kecanggihan perangkat Ultrabook, karena memiliki harga yang terbilang cukup mahal.

Untuk itu, salah satu perusahaan vendor PC berencana akan menghadirkan perangkat Ultrabook dengan tipe entry-level dengan harga yang cukup miring. Menurut berita yang kami sadur dari Digitimes, salah satu perusahaan vendor PC asal Taiwan, berencana akan menghadirkan Ultrabook jenis entry-level, dan  akan mulai dipasarkan pada tahun 2013 mendatang. Kemungkinan, Ultrabook entry-level tersebut akan memiliki estimasi harga sekitar USD 699.

Selain menghadirkan perangkat Ultrabook tipe entry-level, perusahaan vendor PC tersebut juga akan menghadirkan perangkat Ultrabook tipe high-end, dan akan mulai dipasarkan juga tahun depan, dengan estimasi harga sekitar USD 1000. Ultrabook tipe high-end ini akan memiliki struktur unibody dari aluminium atau serat karbon chassis. Adapun, menurut sumber yang terpercaya dari perusahaan tersebut, fitur layar sentuh akan disematkan pada perangkat Ultrabook tipe high-end tersebut.

Menurut hasil riset dari Taiwan Topologi Research Institute, akan ada sekitar 16,7 juta perangkat Ultrabook yang dijual secara global tahun ini. Dengan kehadiran perangkat Ultrabook entry-level ditahun yang akan datang, volume penjualan diprediksi bakal meningkat secara signifikan sekitar 31.6 juta unit.

Seperti kita ketahui saat ini, teknologi Ultrabook dengan berbagai fitur dimiliki memang sangat memikat. Terlebih lagi, penggunaan yang cepat dan ringan, menjadikan perangkat Ultrabook ini sangat nyaman dibawa kemana pun, dan sangat bisa diandalkan bagi para pengguna yang memiliki jam kerja sering diluar kantor.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES