in: News | October 15, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

ZTE Sudah Merugi 279 Juta Dollar Sepanjang 2012

Perusahaan telekomunikasi Cina, ZTE, mengumumkan bahwa penghitungan awal pemasukan sepanjang tiga kuartal 2012 menunjukkan bahwa perusahaan itu merugi 279,2 juta dollar. Laporan ini diumumkan hari Minggu (14/10) kemarin  di Hong Kong Stock Exchange.

Laporan ini menyebabkan saham ZTE di Hong Kong Stock Exchange anjlok 15% sejak pagi tadi, ke nilai HK$10,64. Di pasar saham Shenzen, di mana saham ZTE juga diperjual belikan, saham ZTE menurun 10% ke 9,45 yuan.

ZTE mengatakan bahwa keadaan ekonomi dunia yang belum membaik merupakan penyebab utama terjadinya kerugian ini. ZTE juga mengatakan bahwa investigasi yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat cukup berdampak buruk terhadap penghasilan perusahaan.

Seperti yang kami beritakan beberapa hari lalu, ZTE adalah salah satu perusahaan telekomunikasi asal Cina yang sedang diinvestigasi oleh pemerintah Amerika Serikat dengan tuduhan espionase. Investigasi ini berawal dengan ditemukannya hardware backdoor exploit pada salah satu tipe ponsel ZTE di awal 2012. Investigasi sendiri masih akan berlangsung cukup panjang dan kemungkinan akan terus meningkatkan kerugian ZTE sampai akhir 2012.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES