in: News | November 27, 2012 | by: Dian Syarifuddin

6 Produk Samsung Akan Diseret ke Pengadilan Oleh Apple

Gejolak perseteruan antara Apple dan Samsung tampaknya belum menemui titik terang. Berbagai tuntutan yang diajukan antar dua perusahaan tersebut selalu memasuki episode baru. Kali ini, suasana perseteruan tersebut bakal kian memanas setelah Apple berniat ingin menuntut enam (6) produk mobile milik Samsung.

Source Pict: Bloomberg

Menurut berita yang kami sadur dari Reuters, Apple sudah mengajukan permohonan tuntutan ke pengadilan federal guna untuk menuntut enam produk milik Samsung yang sudah melanggar paten milik Apple, diantaranya, Samsung Galaxy Note II, Samsung Galaxy S III, Samsung Galaxy Tab 8,9 WiFi, Samsung Galaxy Tab 2 10,1, Samsung Rugby Pro, dan Samsung Galaxy S III mini.

Kasus ini sebelumnya sempat tertunda di pengadilan distrik Amerika Serikat, San Jose. Dan kini, pihak dari Apple tampak cukup optimis akan tuntutan yang dilayangkan dan turut memberikan pernyataan perihal masalah ini, “Apple sudah bertindak cepat dan teliti untuk menentukan rangkaian produk-produk Samsung yang baru dirilis dan telah melanggar hak paten”.

Sebelumnya Apple juga sudah melayangkan tuntutannya pada bulan Februari lalu dengan menyatakan beberapa produk smartphone Samsung termasuk Galaxy Nexus, telah melanggar delapan (8) paten milik Apple. Namun hal tersebut segera dibantah oleh Samsung dan mengajukan keberatan perihal tuntutan tersebut.

Sayangnya, untuk saat ini Samsung belum memberikan pernyataan terkait gugatan yang baru dilayangkan oleh Apple. Akan tetapi, perseteruan antara kedua perusahaan ini akan semakin menarik untuk disimak.

Salah seorang hakim di Amerika Serikat, pada tanggal 15 November lalu, sudah memberikan ijin ke Samsung untuk menuntut balik iPhone 5 yang sudah melanggar paten milik Samsung.

Sumber: Reuters

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES