in: News - Processors | November 14, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

AMD Akan Dijual?

Reuters baru-baru ini mengabarkan bahwa AMD sedang berkonsultasi dengan JP Morgan Chase & Co. untuk mengeksplorasi berbagai pilihan dalam rangka menyelamatkan perusahaan dari krisis finansial. Beberapa pilihan tersebut bisa termasuk menjual perusahaan. AMD saat ini memang sedang berjuang untuk kembali unjuk gigi pada industri dimana perangkat mobile semakin tinggi pertumbuhannya dibandingkan perangkat desktop. Pada perdagangan saham baru-baru ini, saham AMD anjlok sebesar 18% sebelum berakhir pada angka US$2.09 pada New York Stock Exchange. Tahun ini saham AMD memang mengalami penurunan yang signifikan hingga lebih dari 60%.  Meskipun begitu, penjualan perusahaan bukanlah pilihan utama karena AMD bisa saja menjual paten teknologi mereka.

Kabar penjualan perusahaan tersebut langsung dibantah oleh AMD. Seorang juru bicara AMD mengatakan bahwa saat ini mereka tidak menjadikan penjualan perusahaan beserta aset-asetnya sebagai pilihan utama dalam menyelamatkan mereka dari krisis finansial. Selain itu, dewan beserta manajemen AMD percaya bahwa strategi perusahaan saat ini yang tepat untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang adalah dengan memanfaatkan berbagai aset teknologi AMD yang sangat beragam sehingga dapat meningkatkan nilai pemegang saham.

Sebagai pengguna komputer tentu saja kita berharap hal ini tidak akan pernah terjadi. Dengan adanya AMD membuat pengguna memiliki lebih banyak pilihan saat ingin membeli sebuah hardware komputer. Semoga saja AMD bisa kembali unjuk gigi seperti dahulu kala.

Sumber: Reuters & Fox Bussiness

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES