in: News - Processors | November 8, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

AMD Memangkas Harga Prosesor AM3 dan FM1!

Pemotongan harga kerap dilakukan produsen hardware pada produk mereka yang sudah beredar cukup lama di pasaran. Terkadang pemotongan harga ini dilakukan agar dapat bersaing dengan produk kompetitor ataupun karena ada produk baru yang lebih baik di kelas harga yang sama dengan produk sebelumnya. Pemotongan harga tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna karena mereka bisa mendapatkan hardware incaran mereka selama ini tetapi kini dengan harga lebih murah.

Masih seputar pemotongan harga. Baru-baru ini dikabarkan AMD akan memangkas harga beberapa tipe prosesor soket AM3 dan FM1. Prosesor AMD soket AM3 yang mendapatkan pemotongan harga adalah seri Athlon II. Berikut daftar prosesor AMD yang mendapatkan pemotongan harga beserta harga terbarunya.

Potongan harga terbesar untuk soket AM3 terlihat pada Athlon II X4 640 yaitu sebesar 31,6%. Sedangkan potongan harga terbesar untuk soket FM1 terlihat pada A4-3300 yaitu sebesar 21,7 %. Satu hal menarik adalah ternyata pada tersebut terdapat prosesor A4-5300 yang merupakan prosesor APU soket FM2 yang langsung mendapatkan pemotongan harga meskipun belum lama diluncurkan. Dengan pemotongan harga seperti ini diharapkan prosesor AMD tersebut dapat semakin kompetitif menghadapi lini prosesor Intel seri Pentium Sandy Bridge maupun Ivy Bridge.

Bagaimana dengan Anda sendiri. Tertarik membeli salah satu prosesor tersebut setelah mendapatkan pemotongan harga ataukah ingin mencari prosesor tipe lainnya? Semoga saja pemotongan harga ini bisa cepat dirasakan pada pasar Indonesia.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES