in: News - Processors | November 19, 2012 | by: Ridwan Fariz

APU Menguasai 75% Total Penjualan Prosesor AMD

Walaupun pada kenyataannya AMD harus menerima kekalahan atas market share penjualan prosesor dengan pesaing utamanya Intel, tetapi nampaknya produsen “kubu merah” ini masih memiliki sedikit alasan untuk bisa berbangga diri, karena effort-nya dalam memperkenalkan APU dalam waktu beberapa tahun belakangan ini sudah memberikan hasil yang cukup baik.

Menurut perhitungan yang dilakukan oleh Mercury Research pada jangka waktu hingga kuartal ke-3 tahun ini, disebutkan bahwa AMD telah melakukan penjualan prosesor berbasis teknologi APU ini hingga 75 persen dari jumlah total penjualan prosesor AMD. Tentu saja hal ini tidak mengherankan mengingat AMD baru saja merilis APU terbarunya yaitu Trinity untuk desktop dan juga mobile notebook yang sudah cukup banyak dipasarkan, dan kedepannya juga Road Map AMD untuk prosesor APU ini juga cukup menjanjikan. Berikut chart yang merepresentasikan jumlah penjualan prosesor AMD.

Chip dengan kode nama “Bobcat” atau disebut juga dengan nama Zacate yang ditujukan untuk platform APU kelas entry-level hemat energi ini mendominasi penjualan AMD sebesar 39 persen, dengan produk berbentuk netbook, nettop, dan desktop all-in-one. Menyusul APU Trinity A-Series dengan penjualan sebesar 26,1 persen yang memang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu, dan tersedua dalam bentuk produk desktop dan juga varian mobile notebook. Dan terakhir AMD A-Series Llano sebagai generasi awal dari APU AMD dengan penjualan paling rendah hanya mendapatkan porsi 7,4 persen saja dari total penjualan.

Berikut juga disertakan tabel penjualan prosesor AMD selama periode tiga kuartal terakhir dalam bentuk jumlah unit yang terjual.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | February 17, 2015 | Comments

Toshiba Tampilkan Modul Kamera untuk Project Ara

Smartphone modular dari Google, Project Ara, akan mendapatkan modul kamera kreasi dari Toshiba. Raksasa teknologi dari Jepang tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menguji coba modul kamera untuk proyek smartphone tersebut.
Read More »