in: News | November 6, 2012 | by: Cerira

Coca-Cola Luncurkan ‘Work It Out Calculator’

Coca-cola membuat update terbaru untuk websitenya, yakni dengan menambahkan kalkulator online bernama ‘Work It Out Calculator’. Fungsi kalkulator tersebut untuk menghitung berapa banyak latihan yang perlu dijalankan untuk mengimbangi setiap minuman bersoda yang telah Anda konsumsi.

Menurut pihak Coca Cola, dengan membuat kalkulator khusus tersebut mereka ingin membantu konsumen untuk memahami bagaimana mereka bisa menikmati minuman mereka sebagai bagian dari diet seimbang dalam kehidupannya, sementara pihak Coca Cola tetap mengomunikasikan pentingnya gaya hidup yang aktif. ‘Work It Out Calculator’ sendiri merupakan hasil kerjasama antara Coca Cola dengan seorang profesor yang juga bekas atlet Olimpiade, Dr. Greg Whyte.

Dalam ‘Work It Out Calculator’ Anda bisa mengetahui berapa banyak kalori yang terkandung dalam sekaleng minuman ringan yang populer dan biasa diminum sehari-hari. Untuk mendapatkan kesehatan yang seimbang, setelah mengonsumsi minuman ringan tersebut sebaiknya Anda membakarnya agar tidak menjadi lemak atau penyakit lain dalam tubuh. Di sinilah kalkulator unik ini memberikan peran pentingnya, yakni dengan membuat hitungan dan kegiatan apa yang bisa dilakukan sehingga Anda bisa membakar kalori tersebut.

Sebagai contoh, jika seseorang baru saja minum sekaleng Coca Cola Reguler yang memiliki  kalori 139, maka dengan menghitung di ‘Work It Out Calculator’ akan diinformasikan kepada orang tersebut bahwa untuk membakar kalori yang didapat dari minuman tersebut, dia perlu melakukan treadmill 17 menit, bermain squash 11 menit, latihan yoga 32 menit atau menari salsa selama 14 menit. Atau jika Anda habis minum sekaleng Sprite yang memiliki kalori 144, maka Anda disarankan melakukan kelas Zumba selama 18 menit, menari selama 47 menit atau menyetrika selama 73 menit.

Di halaman website tersebut, Coca Cola menghadirkan daftar semua minuman populer produksinya, termasuk Sprite dan Oasis. Sedangkan untuk aktifitas yang disarankan, terbagi dalam kategori ‘populer’, ‘sekitar rumah’, ‘dengan keluarga’, ‘jika hujan turun’, ‘lebih banyak waktu untuk dihabiskan’ dan ‘sesuatu yang berbeda’.  Jika minuman bersoda bukan pilihan yang ingin Anda hitung kalori yang harus dibakar dimana Anda sudah mengetahui jumlah kalori dari minuman atau makanan yang baru dikonsumsi, Anda bisa memilih tabel 50, 100, 150 atau 200 kilokalori dimana di sana juga akan diberikan saran cara Anda untuk mendapatkan kesehatan yang seimbang.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES