LOGO

Gangnam Style Menggeser Justin Bieber Sebagai Video Terpopuler YouTube

 

Setelah sebelumnya meraih rekor dunia Guinness sebagai video dengan Youtube Like terbanyak, PSY dengan video “Gangnam Style” kini juga resmi sebagai video Youtube dengan jumlah view terbanyak. Sesuai pantauan hari ini, video Gangnam Style telah dilihat sebanyak 810 juta kali, mengalahkan video jawara sebelumnya, video “Baby” dari Justin Bieber dengan jumlah view 804 juta.

Lebih luar biasa adalah jumlah view video Gangnam Style ini dicapai dalam waktu hanya 5 bulan, dibandingkan view video Baby yang memerlukan waktu lebih dari 2,5 tahun. “Setiap hari, Gangnam Style masih ditonton 7 sampai 10 juta kali,” tulis blog resmi Youtube. Untuk menunjukkan perbedaan signifikan kepopuleran video Gangnam Style dengan video Baby, blog itu menampilkan grafik di bawah ini.

Perbedaan kepopuleran “Gangnam Style” dari PSY dan “Baby” dari Justin Bieber.

Dengan tingkat view per hari yang tinggi itu, Gangnam Style dapat menjadi video pertama yang mencapai jumlah view 1 miliar sebelum 2012 berakhir.

Lebih lanjut lagi, tingkat animo pemirsa terhadap Gangnam Style termasuk sangat tinggi karena video ini kini telah mencatat 5,4 juta Like, dua kali lipat jumlah Like yang dua bulan lalu membawanya ke Guinness World of Records. Sebaliknya, video Baby justru telah mendapat 3,2 juta Dislike, sebuah jumlah yang juga secara tidak resmi memecahkan rekor.

Thank you, internet, for crushing Justin Bieber.

Kepopuleran Gangnam Style juga “menular” ke banyak video lain yang membuat dance cover atau meme, seperti video-video di bawah ini.

Korean Dance Team Gangnam Style (74 juta view)

Jakarta Gangnam Style Flash Mob (5 juta view)

Britney Spears Belajar Gangnam Style. (45 juta view)

Minecraft Style (25 juta view)

Deadpool Vs. Gangnam Style (24 juta view)

Gangnam Style vs Justin Bieber: Rekor Dunia Video Paling Disukai dan Dibenci di YouTube

Chart Video Youtube Terpopuler

Random Articles
Back to Top