in: Digital Camera - News | November 21, 2012 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Kini Anda Dapat Berbagi Foto Interaktif di Twitter

Twitter telah mengumumkan bahwa layanannya kini mencakup kemampuan untuk berbagi foto interaktif. Ini berarti gambar yang dibubuhkan layer-layer khusus melalui situs seperti Stipple atau ThingLink kini dapat ditampilkan langsung dari situs Twitter dengan segala informasi yang terkait di dalamnya. Dalam waktu dekat, feature ini juga akan hadir dalam aplikasi native Twitter untuk iOS atau Android.

Apa saja yang dapat dibubuhkan pada sebuah foto? Menurut Stipple:

“Anda tak lagi terbatas oleh 140 karakter untuk menuangkan pikiran Anda. Foto yang Anda sematkan dalam status dapat dibubuhkan audio, video, URL, tombol belanja, atau text tambahan.”

Masih belum ada bayangan? Akan lebih baik jika Anda coba langsung. Agensi foto VII menggunakan foto interaktif untuk mempromosikan pameran fotojurnalistik. Levi’s menggunakannya untuk mempromosikan sale di situsnya, dan Dan Law menggunakannya untuk berbagi informasi di belakang sebuah foto yang ia tweet. Buka link di atas melalui browser komputer Anda dan Anda akan dapat melihat berbagai informasi yang terbubuhkan dalam foto.

Untuk mencoba layanan ThingLink via Twitter, coba klik status pemusik Joy Collins ini.

Perlu diingat bahwa Twitter hanya memungkinkan ditampilkannya informasi tersebut. Foto dan informasi yang dibubuhkan di dalamnya masih harus diunggah ke situs aslinya, yang berarti Anda harus mendaftar ke Stipple atau ThingLink untuk memulai berbagi foto interaktif.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES