in: News | November 1, 2012 | by: Ernest Dimitria

Lenovo Luncurkan Ultrabook Convertible ThinkPad Twist S230u

Melengkapi jajaran ultrabook yang meramaikan perayaan 20 tahun ThinkPad, Lenovo menghadirkan ThinkPad Twist S230u yang diperuntukkan bagi pengguna di segmen small-medium business (SMB). Meskipun memiliki lekuk desain Bento Box hitam seperti produk ThinkPad lainnya, Twist S230u dilengkapi engsel yang mampu mengubah ultrabook tersebut ke dalam empat konfigurasi.

“Kami [Lenovo] menyebut ThinkPad Twist S230u sebagai pengalaman ultrabook Windows 8 untuk segmen bisnis terbaik,” ujar Stefianus Jatiman, SMB Channel Development Lenovo Indonesia. “Ultrabook ini dapat diatur ke dalam empat bentuk yang berbeda, bisa menjadi laptop biasa, bisa menjadi tablet jika layar diputar, dan menjadi media presentasi dalam dua konfigurasi berbeda [tent dan stand mode].”

ThinkPad Twist S230u dilengkapi layar IPS berukuran 12,5 inci dengan kecerahan 350 nits dan resolusi HD 1366 x 768 pixel. Layar tersebut menggunakan Gorilla Glass yang ketangguhannnya sudah teruji, ditambah balutan material magnesium alloy yang memperkokoh struktur ultrabook convertible itu.

 

Di balik ThinkPad Twist yang memiliki ketebalan 20 mm dan bobot 1,58 kg, terdapat hard disk dengan kapasitas penyimpanan hingga 500GB. Beragam fitur lain juga disematkan Lenovo ke dalam ultrabook convertible itu, antara lain kemampuan booth up dari kondisi sleep hanya dalam dua detik, pengaturan waktu start up dan shutdown otomatis, serta pengaturan waktu upgrade software.

ThinkPad Twist S230u telah dipersenjatai pilihan prosesor hingga Intel Core i7 dan sistem operasi Windows 8 Pro. Lenovo membanderol ultrabook convertible tersebut dengan harga Rp10.999.000.

Tags:

Share This: