in: News | November 1, 2012 | by: Ernest Dimitria

Lenovo Rayakan Ulang Tahun ThinkPad ke-20 dengan Jajaran Ultrabook Baru

Merayakan ulang tahun ThinkPad ke-20, Lenovo memamerkan jajaran ultrabook terbarunya yang diperuntukkan bagi para pebisnis. Jajaran ultrabook yang dipamerkan di FX Lifestyle X’nter, Jakarta, pada hari Rabu (31/10) di antaranya ThinkPad X1 Carbon dan ThinkPad T430u.

Perayaan ulang tahun ThinkPad ke-20 di FX Lifestyle X’nter, Jakarta, pada hari Rabu (31/10) bersama Sandy Lumy, President Director Lenovo Indonesia (kanan).

“Jika Anda perhatikan dari dulu sampai sekarang tidak ada banyak perubahan di segi desain. Anggota keluarga ThinkPad baru pun masih mengusung desain Japanese Bento Box yang dibalut warna hitam. Hanya dimensinya saja yang berubah menjadi lebih tipis,” tutur Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia.

ThinkPad X1 Carbon

Sesuai namanya, tubuh ultrabook baru kembangan Lenovo itu terbuat dari bahan serat karbon yang lebih kuat dan ringan dibanding aluminium. Bobot ThinkPad X1 Carbon pun hanya 1,36 kg dengan ketebalan 18 mm yang menunjang mobilitas pengguna.

“Walaupun menggunakan layar berukuran 14 inci, ThinkPad X1 Carbon memiliki footprint yang sama dengan ultrabook 13 inci. Hal itu terbukti dengan ketebalan X1 yang hanya mencapai 18 mm, sedangkan biasanya ultrabook 14 inci memiliki ketebalan 21 mm,” jelas Azis.

Selain layar HD+ berukuran 14 inci, ThinkPad X1 Carbon dilengkapi pilihan prosesor hingga Intel Core i7, backlit keyboard, touchpad yang terbuat dari kaca, webcam berkualitas HD dengan dukungan Face Tracking, mikrofon dual-array, speaker berkualitas Dolby, fingerprint reader, dan broadband mobile 3G opsional.

Baterai ThinkPad X1 Carbon mampu memberi asupan tenaga hingga delapan jam dan didukung teknologi Rapid Charge untuk pengisian daya baterai dengan cepat. Hanya dalam waktu 30 menit, daya bateria dapat terisi hingga 80%.

ThinkPad T430u

Melanjutkan kesuksesan ThinkPad seri T, Lenovo menghadirkan ultrabook ThinkPad T430u yang dilengkapi  pilihan prosesor hingga  Intel Core i7. Lenovo juga mengombinasikan unit discrete graphics NVIDIA GeForce dengan pilihan alat penyimpanan hingga kapasitas 1TB.

 

ThinkPad T430u dipersenjatai layar 14 inci dengan kerapatan 1366×768 pixel, precision keyboard dengan kemampuan spill-resistant,  dual-click pad, fingerprint reader, Lenovo Solution Center for Small Business yang didukung Intel Small Business Advantage, serta akses ke HDD melalui pintu khusus.

Kedua ultrabook dengan sistem operasi Windows 8 tersebut dipamerkan di FX Lifestyle X’nter, Jakarta, pada hari Rabu (31/10) dan sudah dapat dipesan dari mitra-mitra bisnis Lenovo. ThinkPad X1 Carbon dijual dengan harga Rp19.800.000, sedangkan ThinkPad T430u dibanderol Rp10.899.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES