in: News | November 4, 2012 | by: Cerira

LG Umumkan Monitor Layar Sentuh dengan Optimalisasi Windows 8

Peluncuran OS terbaru Windows 8 dari Microsoft langsung memicu vendor yang memproduksi komputer, PC dan perlengkapannya untuk merilis piranti terbaru mereka yang kompatibel dengan OS tersebut. Salah satunya LG yang cukup cepat memperkenalkan monitor terbarunya yang sudah mendukung Windows 8.

LG memperkenalkan monitor terbarunya Touch 10 ET83. Monitor ini memiliki ukuran 23 inchi dan menggunakan interface layar sentuh yang sangat cocok digunakan untuk menjalankan OS Windows 8 dan bisa mengoptimalkan keuntungan dari OS baru tersebut termasuk kontrol berbasis gesture dan on-screen keyboard. LG membenamkan panel (In-Plane Switching) IPS yang disempurnakan untuk memastikan kualitas gambar yang optimal. Dibandingkan display Twisted Nematic (TN) yang konvensional, panel IPS jauh lebih unggul baik dalam warna maupun kecerahan. Berbagai warna yang ditampilkan sangat bagus dan natural dengan kontras dan konsistensi yang secara keseluruhan juga bagus. Teknologi IPS juga memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman bagi pengguna, mengurangi ketegangan mata dan juga awet.

Anda tak perlu menginstal software apapun. Begitu dihubungkan dengan komputer, maka Anda bisa langsung menjalankan monitor tersebut dengan mudah dan menyenangkan. Tak seperti layar sentuh biasa yang memungkinkan pengguna menggunakan 2 jari untuk dragging, scrolling dan pinching, Touch 10 ET83 memungkinkan pengguna untuk menggunakan 10 jarinya sekaligus untuk menjalankan layar secara simultan. Dengan kemampuan ini, Anda bisa melakukan dragging dan rotating secara bersamaan. Satu hal yang pasti, monitor baru ini akan menghadirkan pengalaman baru dalam menjalankan layar sentuh.

Bagi pengguna tablet dan smartphone, menggunakan monitor ini akan memberikan peningkatan yang besar dengan user experience intuitif yang sudah familiar dan biasa dijalankan di smartphone dan tablet. Bahkan Touch 10 ET83 juga bisa dijalankan dengan stylus kapasitif yang dijual terpisah sehingga Anda bisa menulis juga di layar monitor tersebut. LG akan meluncurkan monitor ini di Korea terlebih dahulu pada bulan November ini, menyusul ke negara-negara lain. Untuk harganya sendiri belum ada pengumuman resmi dari LG.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES