LOGO
,

NVIDIA Berhasil Meningkatkan Market Share-nya Pada Kuartal 3 2012 Ini

Sudah bukan menjadi berita baru lagi jika beberapa tahun terakhir ini secara berkala penjualan komponen hardware komputer cenderung menurun. Pergeseran lifestyle para user yang kini lebih memilih membeli sebuah gadget smartphone dan juga tablet, menjadi concern utama para produsen hardware dan pada akhirnya mereka pun ikut terjun dan melebarkan sayapnya untuk pasar gadget yang saat ini lebih menjanjikan.

Walaupun secara keseluruhan pasar penjualan komponen hardware komputer memang sedikit melemah dibandingkan tahun lalu, tetapi setidaknya masih terdapat kabar baik bagi NVIDIA yang memiliki rapor penjualan cukup baik pada kuartal ke-3 2012 ini. Berbeda dengan Intel dan AMD yang mengalami penurunan penjualan beberapa persen dibandingkan kuartal sebelumnya, NVIDIA justru berhasil mendongkrak angka penjualan GPU-nya dari 19,6 juta unit pada kuartal sebelumnya menjadi 22,2 juta unit GPU pada kuartal 3 kemarin menurut perhitungan Jon Peddie Research.

Efek peningkatan penjualan NVIDIA ini tentu tidak terlepas dari langkah yang mereka gunakan dengan “membombardir” perilisan berbagai produk GPU terbarunya yang memang sudah ditunggu-tunggu sejak awal tahun, yaitu GPU berbasis Kepler 28nm yang lebih terjangkau seperti GTX 650, GTX 650 Ti, GTX 660, dan juga GTX 660 Ti yang masih satu keturunan dari kedua kakaknya GTX 670 dan 680. Perlahan namun pasti, para analis meramalkan penjualan komponen GPU di pasar hardware akan meningkat sekitar 3,6 persen hingga tahun 2016 nanti dengan total penjualan sampai 608 juta unit GPU. Semoga saja perkembangan hardware komputer terus berjalan kearah yang positif, sehingga pada akhirnya kita juga sebagai konsumen yang merasakan manfaatnya.

 

Comments

  1. [...] pada kuartal akhir tahun ini sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan bahkan mereka mampu meningkatkan market share penjualan GPU-nya dibandingkan penjualan pada kuartal-kuartal sebelumnya. Tentu saja achievement ini bisa [...]

Random Articles
Back to Top