LOGO
,

NVIDIA Pastikan Kehadiran Maxwell Pada Tahun 2014

Setelah cukup banyak rumor yang mengabarkan mengenai kehadiran “Kepler Refresh” sebagai pengisi generasi untuk keluarga GeForce GTX 700 dan bukannya Maxwell seperti roadmap awal NVIDIA sebelumnya untuk tahun 2013, kali ini dipastikan bahwa NVIDIA baru akan menghadirkan GPU Maxwell-nya pada tahun 2014 mendatang.

Pada slide leak terbaru yang diposting oleh wccftech diatas, terlihat jelas bahwa timeline schedule untuk generasi GPU Maxwell yang nantinya akan berbasiskan fabrikasi 20nm ini, tertunda hingga setidaknya awal tahun 2014 mendatang. Keputusan untuk memundurkan jadwal Maxwell ini bukan sepenuhnya ditentukan oleh NVIDIA sendiri, melainkan TSMC sebagai produsen dari chip GPU ini, baru bisa melakukan produksi GPU berbasis 20nm ini mulai pada kuartal 4 2013, dan tentu saja hal tersebut berimbas pada keterlambatan hadirnya GPU Maxwell tersebut.

Dan sesuai rumor yang sudah dikonfirmasikan pada slide diatas, pada tahun depan NVIDIA masih akan berkutat dengan arsitektur Kepler-nya untuk keluarga GeForce GTX 700. Semoga saja kita bisa menjumpai graphics card dengan “raw power” seperti varian Tesla K20 dan K20X yang baru saja dirilis beberapa hari lalu yang dipersenjatai dengan total 2688 CUDA Cores untuk kebutuhan para gamer extreme dan enthusiast user ditahun depan.

Comments

  1. XAVOLIC says:

    Ati2 liat roadmap bikin anda KERACUNAN!

    AMD Roadmap ya mana nih ? Penasaran juga >.<

Random Articles
Back to Top