LOGO
,

Penerus AMD APU Trinity Tetap Menggunakan Arsitektur Piledriver?

Meskipun baru akan diluncurkan tahun 2013, kabar mengenai generasi penerus prosesor AMD APU Trinity terus bergulir di dunia maya. Kabar tersebut bisa saja akan benar-benar terwujud pada produk akhir nanti atau bisa juga AMD melakukan beberapa perubahan di hari akhir menjelang peluncuran resminya.

Baru-baru ini beredar sebuah slide presentasi mengenai roadmap prosesor AMD APU Richland, penerus Trinity. Salah satu informasi terbaru dari slide tersebut adalah prosesor AMD APU Richland akan tetap menggunakan arsitektur Piledriver untuk unit komputasi x86/x64. Prosesor AMD APU Trinity saat ini juga menggunakan arsitektur Piledriver. Tampaknya kita tidak akan menemukan perubahan signifikan dari segi arsitektur pada APU yang tetap menggunakan soket FM2 ini. Meskipun begitu AMD APU Richland seharusnya menawarkan performa CPU dan GPU lebih tinggi dibandingkan Trinity.

Slide ini juga mematahkan kabar sebelumnya yang menyebutkan AMD APU penerus Trinity adalah Kaveri dengan arsitektur Steamroller pada unit komputasi x86/x64. Kemungkinan Kaveri akan menjadi AMD APU generasi keempat dengan waktu perilisan tahun 2014.

Sumber

Comments

  1. stie says:

    WOOW!.. AMD nh gan bngun tdur… :D

  2. Kyouko sama says:

    =.= yang bener yg mana nih gan ? Jadi bingung…

    gw insya allah pengen beli apu, gw gak harap banyak banyak. Apu nanti kan pakai 28nm moga aja yg non k tdp nya bisa rendah di bawah 65 w

  3. stie says:

    ane bru aja bliin buat tmn ane..yaa buat maen pes aja kga neko2 koq pke apu yg a6 kuenceeng maklum limid budget :D

  4. XAVOLIC says:

    Ya ampon msh teknologi lama donk -_-.
    Berarti di prosesornya kgk ada memory l3 cachenya donk ?

    Mudah2 jgn kayak kejadian Bludozzer aja >.<

  5. RemoveAll says:

    KABINI bagus gan!! yang kabarnya sudah terintergrasi dengan SouthBridge, yang artinya jumlah sata3 dan usb3 tergantung pada cpu…
    CMIIW

  6. kopet coy says:

    waduh kemunduran inovasi nih

  7. XAVOLIC says:

    Eh ntar,
    Berarti AMD Richland msh fabrikasi 32nm donk?
    Sayang bener Y_Y.
    mudah2an Teknologi HSA nya keren >.<

Random Articles
Back to Top