in: News - Processors | November 5, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

Penerus AMD APU Trinity Tetap Menggunakan Arsitektur Piledriver?

Meskipun baru akan diluncurkan tahun 2013, kabar mengenai generasi penerus prosesor AMD APU Trinity terus bergulir di dunia maya. Kabar tersebut bisa saja akan benar-benar terwujud pada produk akhir nanti atau bisa juga AMD melakukan beberapa perubahan di hari akhir menjelang peluncuran resminya.

Baru-baru ini beredar sebuah slide presentasi mengenai roadmap prosesor AMD APU Richland, penerus Trinity. Salah satu informasi terbaru dari slide tersebut adalah prosesor AMD APU Richland akan tetap menggunakan arsitektur Piledriver untuk unit komputasi x86/x64. Prosesor AMD APU Trinity saat ini juga menggunakan arsitektur Piledriver. Tampaknya kita tidak akan menemukan perubahan signifikan dari segi arsitektur pada APU yang tetap menggunakan soket FM2 ini. Meskipun begitu AMD APU Richland seharusnya menawarkan performa CPU dan GPU lebih tinggi dibandingkan Trinity.

Slide ini juga mematahkan kabar sebelumnya yang menyebutkan AMD APU penerus Trinity adalah Kaveri dengan arsitektur Steamroller pada unit komputasi x86/x64. Kemungkinan Kaveri akan menjadi AMD APU generasi keempat dengan waktu perilisan tahun 2014.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES