[PR] Opera Software Meluncurkan Versi Final dari Opera 12.10 Untuk Desktop

Reading time:
November 6, 2012
logo opera

Ada Lebih yang Ditawarkan Browser Selain Browsing

Oslo, Norwegia – November 6, 2012 – Saat ini banyak orang menggunakan internet tidak hanya mencari foto kucing lucu atau anak anjing di website. Anda ingin konten yang lebih relevan, lebih cepat dan cenderung tidak harus memeriksa beberapa situs untuk mendapatkan berita, email atau konten lainnya. Hal ini menjadi alasan mengapa Opera mengeluarkan ekstensi, improvisasi yang menambah fungsi browser anda, untuk browser desktopnya sejak dua tahun lalu dan memulai mengintegrasikannya di dalam browser.                                               .

Hari ini Opera meluncurkan versi final dari Opera 12.10 dengan ekstensi yang lebih baik dari sebelumnya, membuatnya semakin terintegrasi dan memberi pengguna sebuah browser yang bisa disesuaikan. Sekarang, menyimpan sesuatu yang anda suka secara online lebih mudah dari sebelumnya! Dengan ekstensi yang lebih bagus di Opera 12.10, dikombinasikan dengan Speed Dial yang dapat membuat tampilan situs favorit dan shortcut anda menjadi lebih mudah, anda akan mendapatkan lebih dari sekedar akses cepat ke konten favorit anda. Foto Facebook anda akan dapat muncul di Speed Dial untuk Facebook, tren fashion terbaru di Pinterest juga akan terlihat otomatis dan ramalan cuaca selalu tampil tanpa harus mengunjungi situsnya.                                            .

Cara bagaimana ekstensi dapat meningkatkan pengalaman browsing anda :                                  .

Sosial : Tetap update dengan foto teman-teman terbaru dan status terbaru di Facebook dan Twitter feed, dengan ekstensi Speed Dial yang baru untuk Facebook dan Twitter. Ekstensi ini telah diperbaiki untuk memberikan lebih banyak berita dari teman anda, lebih cepat.

Gaya hidup : Penuhi kesukaan anda di bidang fashion dengan foto-foto dari Pinterest di Speed Dial atau tampilkan video mengenai kucing lucu lewat StumbleUpon hanya dengan satu klik.                        .

Bisnis yang serius : Anda bekerja keras dan bersenang-senang juga. Dan, ekstensi seperti Readibility, yang focus pada teks dan gambar dapat menghemat banyak waktu anda. Ingin membacanya nanti? Kirim teks ke Kindle atau taruh di dalam daftar; hanya dua klik dan semua beres. Dengan ekstensi Gmail dan Google Calendar di Speed Dial anda, anda akan dapat memeriksa email secara cepat tanpa harus mengetik halaman web di browser.                                                           .

Berita dan cuaca : Ikuti cuaca terkini, skor olahraga favorit dan berita lewat Speed Dial, dan dapatkan berita yang dikirimkan langsung kepada anda. Tidak perlu browsing. Instal juga ekstensi Speed Dial untuk TED dan anda bisa mendapatkan update terbaru setiap saat.

Sebagai tambahan di ekstensi baru, Opera 12.10 sekarang mendukung para pengembang memperkaya pengalaman berselancar secara lebih lagi. Dengan memperkenalkan Context Menu API, para pengembang web dapat membuat menu konteks (yang dikenal dengan menu klik-kanan) mendapatkan fungsi lebih – contohnya, memulai Tweet dengan mengklik-kanan sebuah link. Resource Loader API membuat para pengembang web memiliki ekstensi mereka berinteraksi dengan CSS dan JavaScript yang lebih baik di halaman web. Contoh acak adalah mengganti semua foto di situs dengan foto kucing yang lucu.

Memiliki ekstensi yang menyenangkan adalah hal yang baik, tetapi ada yang lebih lagi pada Opera 12.10. Kami bekerja keras meningkatkan hal yang mungkin tidak terlihat oleh kebanyakan pengguna, tetapi tetap membuat perbedaan. Di rilis final ini, anda akan dapat menemui :

  • Peningkatan dukungan untuk Mac. Opera 12.10 sekarang mendukung fitur seperti Notification Center pada versi terbaru Mac OS X dan mendukung Retina Screen pada Mac terbaru. Dengan versi terbaru Mac OS X, yang dinamakan Mountain Lion, Opera 12.10 menggunakan fungsi berbagi yang telah terdapat di dalamnya untuk contohnya berbagi situs bagus lewat Twitter atau email.
  • Dukungan built-in untuk protocol SPDY untuk meningkatkan koneksi yang lebih aman. Gmail dan Twitter telah terlebih dahulu menggunakan SPDY untuk mengisi protocol HTTP.
  • API WebSocket sekarang didukung dan tersedia secara langsung di Opera 12.10. Opera juga sekarang mendukung profil warna ICC dan pengaturan warna.
    • Mendukung Flexbox dan @supports untuk memberikan para developer web kontrol lebih bagaimana situs mereka tampil pada browser pengguna. .
  • Sentuhan dasar untuk mendukung Opera di Windows 8 klasik dan dukungan cubit-untuk-perbesar di Windows 8.                                           .

Dan, Opera Turbo adalah teman terbaik anda kalau anda sedang berada di jaringan internet yang lambat.                                                   .

Unduh versi final Opera 12 dari www.opera.com/

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…