LOGO

Review Acer Aspire One 756: Kecil, Tipis, Bertenaga dan Murah

Part: 1 2 3 4

Notebook dengan ukuran kecil sepertinya sangat menyenangkan untuk dibawa mobile, tetapi rata-rata notebook dengan ukuran ini kurang bertenaga untuk menjalankan aplikasi menengah. Acer mencoba menghadirkan sebuah notebook dengan ukuran kecil tersebut tetapi tetap dapat memberikan kinerja yang tinggi pada notebook Aspire One 756. Kami sedikit rancu dengan penamaannya, mengingat Acer memasukkan seri perangkat ini  pada Aspire One yang biasanya ditujukan untuk netbook yang menggunakan prosesor Intel Atom, sedangkan seri ini menggunakan prosesor Intel Celeron.

Kita lupakan sejenak penamaan tersebut, Acer menawarkan beberapa pilihan warna casing yang cukup menarik untuk Aspire One 756 sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera. Ukuran dari perangkat ini cukup ringkas, mengingat Acer Aspire One 756 menggunakan layar 11.6″ dengan resolusi 1366×768. Walaupun menggunakan prosesor non Atom, Acer Aspire One 756 mempunyai ukuran yang tipis dengan casing yang tetap terasa solid bila digenggam.

Sebelum kita lanjutkan pembahasan Acer Aspire One 756 ini, ada baiknya Anda mencermati spesifikasi yang diusungnya di bawah ini.

Spesifikasi
Processor Intel Celeron B877
Speed 1.4GHz Cache 2MB
Memori DDR3 4GB
Storage Hard disk 320GB SATA
Graphics intel HD
Layar 11.6″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn
USB 2.0 3
HDMI 1
Audio In/out 1
Webcam 1
D-Sub 1
Ethernet 1
Card reader 1
Operation System Microsoft Windows 7 Home Premium 64bit
Daya Baterai 2500mAh
Ukuran (mm) 284 x 201 x 21~27
Berat (kg) 1.38
Berat+Charger (kg) 1.59

Acer Aspire One 756 menggunakan prosesor Intel Celeron yang menggunakan fabrikasi 32nm dengan teknologi yang  sama dengan yang digunakan oleh Core i Series keluarga Sandy Bridge. Prosesor ini memiliki cache memory 2MB, clock speed 1.4GHz, Max TDP 17W, dan VGA IGP berkecepatan hingga 1 GHz. Max TDP para prosesor ini yang memungkinkannya masuk ke dalam notebook mungil seukuran netbook.

Prosesor Celeron ini sering dicemooh karena identik dengan prosesor Celeron yang dulu (dulu sekali) memiliki performa sangat rendah. Padahal, prosesor yang satu ini sudah menggunakan arsitektur Sandy Bridge dan VGA IGP turunan dari Intel HD Graphics 3000. Semestinya kinerja yang di hasilkan tidak terlalu jauh dengan Intel Core i3 Sandy Bridge dan cukup dapat diandalkan menjalankan aplikasi menengah dengan baik.

Ukuran layar yang digunakan cukup nyaman karena menggunakan layar sebesar 11.6″ dengan resolusi 1366×768 dimana hal itu bisa dikatakan “terbesar” untuk sebuah netbook pada kelas Aspire One. Acer Aspire One 756 menggunakan layar glossy yang nantinya bisa jadi akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top