LOGO

Review Earphone Sonic Gear Earpump Aura

SonicGear, salah satu produsen produk audio yang cukup ternama mengirimkan sebuah earphone, SonicGear Earpump Aura, ke lab kami. Nama produk earphone SonicGear ini menyisyaratkan produk ini sekilas terlihat sebagai produk earphone yang mengandalkan kekuatan bass, tetapi ternyata tidak. Earphone SonicGear Earpump Aura ini merupakan salah satu produk earphone SonicGear yang lebih menonjolkan kualitas suara Treble dan Vocal sebagai kelebihan utama dari earphone ini.

Spesifikasi

Berikut spesifikasi singkat dari Sonic Gear Earpump Aura

  • Speaker driver: Balanced Armature
  • Impedance: 32 Ω
  • Sensitivity: 105dB
  • Frequency response: 20Hz – 20KHz
  • Cord length: 1.2m

 

Galery

Kemasan dari penjualan earphone ini cukup mewah dan simpel.

Earphone ini menggunakan Gold-Plated 3,5 mm earphone jack.

SonicGear EarPump Aura ini memiliki 3 tipe earbud yang dapat diganti sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan telingan pengguna.

Hasil Pengujian

Sound Details dan Sound Separation yang baik

Earphone ini memiliki kualitas suara trebel dan vocal yang baik dan detail suara yang cukup memuaskan untuk produk yang berada kelasnya. Sedangkan untuk separasi suara, earphone ini juga memiliki performa yang cukup baik, tertutama dalam menghasilkan bunyi dari sebuah musik orkestra yang terdiri dari berbagai alat musik.

Sound Isolation yang mampu memblokir hampir suara noise dari lingkungan sekitar.

Berkat earbud berbahan silicon, earphone ini mampu memberikan ruang isolasi suara yang baik. Ketika earphone ini sudah terpasang dengan baik ditelinga, suara-suara noise dari luar tidak dapat didengar lagi dan pengguna earphone ini akan terasa terbawa ke dalam ruangan berbeda yang kedap.

Suara Treble/Frekuensi Tinggi yang terkadang terlalu  menusuk telinga

Earphone ini memiliki karakteristik suara frekuensi tinggi yang terkadang cukup menusuk telinga, khususnya ketika mendengar suara-suara serpihan kaca pecah.

Kurang nyaman digunakan dalam jangka waktu lama

Tingkat beban stress penggunaan earphone ini tergolong cukup tinggi yang dikarenakan oleh sound isolation yang agak intrusif sehingga beban stress yang diterima telinga dari earphone ini menjadi cukup tinggi. Pengguna earphone ini akan mengalami rasa ketidaknyamanan ketika penggunaan earphone ini sudah mencapai 3 jam atau lebih.

Kesimpulan

Secara keseluruhan earphone SonicGear EarPump Aura ini merupakan earphone yang cocok bagi user yang menginginkan earphone yang memiliki sound isolation yang mampu menjegal segala suara berisik yang berasal dari lingkungan luar dan memiliki performa yang fokus pada kualitas detail suara treble dan vocal yang baik.

Kelebihan:

  • Detail dan separasi suara yang baik
  • Sound Isolation yang baik

Kekurangan:

  • Suara High Frekuensi yang terkadang suka menusuk Telinga
  • Kurang nyaman untuk pemakaian jangka waktu lama

Harga : +- Rp 450.000,00 (harga kisaran)

Comments

  1. [...] saja kami melakukan review pada produk earphone dari Sonic Gear, “Sonic Gear Earpump Aura“. Namun, tidak lama berselang, pihak Sonic Gear kembali mengirimkan kami salah satu produk [...]

Random Articles
Back to Top