in: Gadget - News | November 23, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

Rumor Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy S IV

Dikabarkan akan menunjukkan dirinya pada ajang CES (Consumer Electronics Expo) 2013 bulan Januari mendatang, rumor terbaru mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S IV mulai bermunculan di dunia maya. Galaxy S IV memang akan menjadi salah satu senjata utama Samsung untuk bersaing dengan kompetitornya. Oleh karena itu tidak aneh jika Samsung akan melengkapi Galaxy S IV dengan spesifikasi kelas high-end untuk sebuah smartphone Android.

Samsung Galaxy S III

Otak Samsung Galaxy S IV dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos 5450. Chipset ini merupakan versi quad-core dari Exynos 5250 yang saat ini digunakan pada Google Nexus 10”. Exynos 5450 dilengkapi 4 buah core Cortex-A15 dengan clock speed sebesar 2 GHz. Melihat clock speed tersebut tentu membuat kami penasaran dengan daya tahan baterainya. Bisa jadi Galaxy S IV akan dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas lebih besar daripada Galaxy S III untuk mendapatkan daya tahan baterai lebih lama.

Selain itu, Samsung Galaxy S IV dikabarkan akan menggunakan layar 4,99”. Layar tersebut memiliki resolusi gambar sebesar 1920×1080 dengan kepadatan piksel sebesar 441 ppi. Belum diketahui panel apa yang digunakan tetapi sepertinya tetap menggunakan panel PenTile Super AMOLED seperti Galaxy S III.

Samsung juga dikabarkan akan meng-upgrade kamera pada tipe terbaru smartphone seri Galaxy S ini. Dibandingkan Galaxy S III dengan kamera 8 MP, Galaxy S IV akan dilengkapi kamera 13 MP. Penggunaan kamera sebesar ini memang tidak aneh lagi mengingat produsen lainnya juga telah beralih ke kamera dengan ukuran seperti itu untuk smartphone Android kelas atas mereka.

Rumor di atas memang masih belum bisa dipastikan 100% kebenaranya tetapi bukan tidak mungkin spesifikasi final Galaxy S IV tidak jauh berbeda dengan spesifikasi di atas. Mari kita tunggu kepastiannya saat Samsung memamerkan Galaxy S IV mereka di ajang CES 2013 mendatang.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | January 23, 2015 | Comments

Intel Resmi Luncurkan Wireless Docking

Seperti yang telah kita dengar sejak tahun lalu, Intel sudah mulai mengenalkan solusi wireless untuk konektivitas antar perangkat tanpa perlu repot lagi memikirkan kabel yang terbatas. Hari ini Intel akhirnya
Read More »