in: Digital Camera - News | November 22, 2012 | by: Ernest Dimitria

Sony RX1 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Ketika kamera mirrorless dirajai sensor micro four-thirds, Sony memperketat persaingan dengan menyematkan  sensor APS-C dalam lini kamera mirrorless NEX. Tidak berhenti di situ, Sony membawa sensor full-frame ke dalam kamera compact DSC-RX1 yang diumumkan pada bulan September lalu. Kini, kamera tersebut hadir di pasar Indonesia menyusul peluncuran RX100 beberapa bulan lalu.

Sony menyematkan sensor Exmor CMOS full-frame dengan resolusi efektif 24,3 megapixel ke dalam tubuh kamera compact. Kamera bernama RX1 itu dilengkapi lensa Carl Zeiss Sonnar T 35 mm dengan aperture maksimum F2. Meskipun fixed, lensa kembangan Carl Zeiss itu dilengkapi sejumlah cincin kontrol untuk pengaturan aperture, fokus manual, serta mengubah fungsi lensa zoom ke macro dengan jarak fokus minimum 20 cm (Fitur dan spesifikasi lainnya bisa dilihat di sini).

Tubuh RX1 juga dilengkapi beragam tombol fisik dan kontrol putar yang banyak absen dari lini kamera mirrorless NEX, seperti kontrol modus pengambilan gambar dan pengaturan exposure di bagian atas, modus fokus di bagian depan, serta tombol AEL di bagian belakang. Ditambah prosesor BIONZ dan kemampuan burst shooting hingga 5fps, RX1 ditargetkan bagi para fotografer profesional yang menginginkan kamera sekunder dan para pecandu fotografi.

“Untuk kamera ini memang tantangannya utamanya adalah mencari pasarnya. Jumlah unit yang dijual pun akan kami batasi, tetapi bisa kami pastikan kamera ini akan tersedia di Oktagon,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Sony Cyber-Shot Indonesia, dalam acara peluncuran produk yang digelar di Oktagon, Jakarta, pada hari Kamis (22/11). “Kamera ini akan dibandrol di kisaran Rp30 juta.”

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | June 17, 2015 | Comments

AMD PC Gaming Show di E3 2015

Ketika kamera mirrorless dirajai sensor micro four-thirds, Sony memperketat persaingan dengan menyematkan  sensor APS-C dalam lini kamera mirrorless NEX.
Read More »