in: Graphics Card - News | November 13, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

Tidak Ada DirectX 11.1 Untuk Windows 7?

Jawaban seorang karyawan Microsoft, Daniel Moth, di Microsoft Answers Forum ternyata mengungkapkan hal menarik. Di dalam jawabannya Daniel Moth menyebutkan bahwa tidak ada (bisa jadi belum) rencana dari Microsoft untuk membawa teknologi DirectX 11.1 ke sistem operasi Windows 7. Hal ini menandakan DirectX 11.1 hanya akan hadir di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8.

Teknologi DirectX 11.1 saat ini telah di adopsi oleh beberapa graphics card generasi terbaru seperti AMD Radeon seri HD 7000 (Southern Island) dan NVIDIA GeForce seri GTX 600 (Kepler). Salah satu feature terbaru DirectX 11 adalah terdapat API terbaru untuk menampilkan konten dalam format Stereo 3D. Jadi game dapat dirender dalam format Stereo 3D tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Entah apakah keputusan seperti ini akan mempengaruhi perkembangan game ke depannya seperti adanya game khusus DirectX 11.1 sehingga hanya bisa dijalankan di Windows 8. Akan tetapi, biasanya produsen game akan memproduksi game PC dengan beberapa dukungan DirectX seperti DirectX 11 dan DirectX 11.1.

Bagaimana dengan Anda sendiri. Apakah keputusan Microsoft seperti ini akan membuat Anda beralih dari Windows 7 ke Windows 8?

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES