in: News | November 10, 2012 | by: Friska Suryawinata

Wanita Ini Menulis Novel Hanya dengan Menggunakan Blackberry

Ketika Anda berpikir tentang menulis novel, yang terlintas di benak Anda pasti menulis di kertas dengan pensil atau pulpen maupun mengetik di komputer. Tetapi tidak dengan Brit Georgina Campbell. Wanita asal London yang berusia 41 tahun ini menulis novelnya hanya dengan bermodal sebuah Blackberry yang ia operasikan dengan kedua jempolnya saja.

Georgina mengetik sebuah novel dengan panjang total 55.600 kata dengan menggunakan aplikasi MemoPad yang terdapat pada Blackberry-nya. Ketika diwawancarai oleh Daily Mail, Georgina mengatakan bahwa Blackberry miliknya adalah alat untuk mengetik yang paling praktis digunakan karena ia bisa menulis di mana saja dan kapan saja tanpa harus memposisikan diri di depan komputer selama berjam-jam untuk mengetik sebuah buku.

Selama empat bulan lamanya, Georgina mengetik buku dengan Blackberry-nya dan kini bukunya telah rilis dan dapat dibeli di Amazon. Georgina juga tidak mengidap sindrom “Blackberry Thumb” yang pada umumnya sering terjadi pada kasus pengguna Blackberry. Sindrom ini membuat jari jempol pengguna Blackberry menjadi kaku dan nyeri, diakibatkan terlalu seringnya menggunakan Blackberry. Nampaknya, sindrom ini tidak terjadi pada Georgina walau ia telah mengetik buku selama 4 bulan hanya bermodalkan sebuah Blackberry.

Tertarik mencoba turut mengetik buku seperti yang dilakukan oleh Georgina dengan hanya bermodalkan sebuah smartphone atau Blackberry?

Tags:

Share This: