LOGO

Adobe Lightroom 4 Kompatibel Dengan Retina Display Dan Lensa Iphone

Update terbaru dari Adobe Lightroom 4 menyertakan beberapa perbaikan yang cukup dinantikan oleh para pengguna Apple. Perbaikan apakah itu?

Adobe secara resmi meluncurkan update versi 4.3 untuk software Lightroom mereka. Salah satu perubahan cukup besar yang hadir pada versi ini adalah dukungan untuk HiDPI (high resolution) seperti Apple Retina Display. Sebelumnya dukungan ini hanya terbatas pada modul Develop, dengan versi baru ini dukungan untuk display resolusi tinggi ini secara mencakup kesemua modul yang ada.

Selain itu Adobe juga kembali  memperbaharui software Camera Raw menjadi versi 7.3. Seperti biasa, update pada software ini biasanya menambahkan dukungan kepada beberapa kamera baru seperti Canon 6D, Nikon D5200, Leica M-E dan Sony RX1. Selain menambahkan daftar kompatibilitas format RAW bagi kamera diatas, Adobe juga mengupdate lens profile untuk lensa baru. Yang menarik adalah update baru ini menambahkan dukungan untuk lensa dari iPhone. Jadi jika Anda rajin menggunakan Iphone untuk mengambil gambar dan mengedit nya menggunakan Lightroom photo yang diambil akan secara automatis dikoreksi menggunakan profil lensa tersebut. Anda tidak usah kuatir dengan hal-hal seperti distorsi dan vignetting karena akan secara automatis dikoreksi.

Update ini dapat Anda dapatkan di link berikut ini untuk Windows dan Mac.

Sumber : Petapixel

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Random Articles
Back to Top