in: News | December 5, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Apple Akan Hadirkan iPhone di Segmen Entry-Level ?

Source Image: 9to5mac

Hampir diseluruh kawasan Asia, jajaran produk smartphone di segmen entry-level dan mid-range cukup laris dipasaran karena memiliki kisaran harga yang cukup terjangkau. Bahkan kesuksesan Samsung didalam menduduki posisi teratas didalam penjualan produk ponsel, tak lepas dari berbagai kehadiran produk smartphone di segmen entry-level dan mid-range, seperti Samsung Galaxy Ace dan Galaxy Y.

Adnaan Ahmad, selaku analis dari Berenberg Capital Market, Jerman, memiliki pemikiran yang cukup menarik seputar produk Apple, yaitu iPhone. Adnaan memprediksi bahwa perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs tersebut kemungkinan akan menghadirkan iPhone, khusus di segmen entry-level di tahun 2013 mendatang.

Prediksi Adnaan tersebut berdasarkan dari berbagai sumber yang diperolehnya yaitu, beberapa perusahaan penyedia komponen yang dikabarkan akan menyuplai beragam komponen yang dibutuhkan oleh Apple.

Selain itu, menurut data lainnya yang dimiliki oleh Adnaan, pertumbuhan pengguna smartphone di segmen high-end, tidak terlalu besar yang mencapai 20-25 persen saja. Bahkan untuk iPhone sendiri, pertumbuhannya hanya berada pada kisaran 15-20 persen.

Jadi, berdasarkan hasil semua laporan yang diperoleh, Adnaan langsung menyimpulkan bahwa Apple memang perlu untuk berpartisipasi menghadirkan produk iPhone di segmen entry-level atau mid-range dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, semua itu tetap hanyalah prediksi hasil pemikiran dari salah seorang analis yang didasari oleh informasi dan juga data yang diperolehnya.

Akan tetapi, jika nantinya Apple memang berniat ingin menghadirkan iPhone di segmen entry-level, apakah akan memiliki harga yang cukup realistis ?

Seperti kita ketahui saat ini bahwa Apple sudah menghadirkan tablet iPad terbaru dengan layar 7 inci, yaitu iPad Mini. Pada awalnya, beberapa analis memprediksi kalau iPad Mini tersebut akan memiliki kisaran harga yang cukup murah. Akan tetapi, peluncuran tablet terbaru Apple tersebut dipasaran memiliki kisaran harga yang masih terbilang cukup mahal.

Sumber: BGR

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES