LOGO
,

AMD APU Trinity Dealer Gathering di Jogjakarta, 13 Desember 2012

Setelah beberapa waktu lalu AMD secara resmi meluncurkan APU A-series ‘Trinity’ di Indonesia, kali ini AMD mengajak para rekan dealer di daerah Jogjakarta untuk menyampaikan beberapa informasi tambahan mengenai prosesor unggulannya tersebut.

Bpk. Frankie Widjaja , menjelaskan keunggulan AMD APU 2nd Gen “Trinity”

Gathering dibuka dengan presentasi dari Bapak Frankie Widjaja, selaku AMD Distribution Sales Manager di Indonesia. Dalam presentasinya, Bpk. Frankie menjelaskan definisi dan keunggulan AMD APU Generasi kedua, yang akrab disebut “Trinity”. Beliau juga menjelaskan bagaimana APU AMD A10-5800K memiliki tingkat performa yang baik dengan harga cukup kompetitif di kelasnya, serta nantinya akan banyak vendor software yang mengoptimalkan program mereka untuk dijalankan pada berbagai seri AMD APU.

Bpk. Hutri Samani , menjelaskan fitur AMD Eyefinity yang bisa dijalankan dengan grafis terintegrasi dari A10-5800K

Berikutnya, seorang overclocker yang namanya sudah tidak asing di kalangan Overclocker Indonesia yakni Bapak Hutri Samani, melanjutkan acara ini dengan mendemonstrasikan keunggulan grafis terintegrasi dari AMD APU generasi kedua. Beliau menjalankan fitur AMD Eyefinity  hanya dengan grafis terintegrasi dari AMD APU A10-5800K, yakni AMD Radeon HD 7660D. Grafis terintegrasi tersebut bisa menjalankan game Dirt Showdown pada mode Eyefinity 3-monitor dengan resolusi 5760 x 1080 , detail medium-low, dan masih memberi tingkat framerate 30 fps-an.

Alva Jonathan dari JagatReview OC Team , diundang untuk memberikan demo overclocking AMD APU Trinity

Setelah demo AMD Eyefinity , Alva Jonathan dari JagatReview Overclocking Team membawakan materi seputar overclocking pada AMD A10-5800K, yang dilakukan pada motherboard MSI A85XA-G65. Disini dia memaparkan betapa pentingnya tuning sistem memori untuk mendapatkan performa grafis terintegrasi AMD Radeon HD 7660D yang optimal.

Overclocking RAM DDR3 pada AMD APU dapat menghasilkan performance boost yang signifikan

Pada demo singkat ini, Alva menunjukkan bagaimana efek frekuensi memori DDR3 yang digunakan pada sistem AMD APU dapat mempengaruhi performa sistem dengan cukup drastis. Sebagai kata penutup, dia menghimbau semua rekan dealer / toko agar mempaketkan sistem AMD APU Trinity dengan memori konfigurasi dual-channel berkecepatan sedikitnya  DDR3-1600, untuk bisa memanfaatkan GPU AMD Radeon HD 7660D semaksimal mungkin.

Tidak lupa juga, beberapa vendor motherboard seperti ASUS, Gigabyte, MSI, serta Biostar turut diundang di acara ini untuk merepresentasikan keunggulan AMD APU pada produk-produk mereka.

Demo sistem dari Biostar , dengan motherboard Biostar Hi-Fi A85W

Sistem Demo dari MSI, dengan motherboard MSI A85XA-G65

ASUS F2A85-M LE menjalankan AMD Eyefinity

Gigabyte F2A85X-UP4 mendemokan kemampuan I/O dari FCH A85X, dapat menyentuh read speed hampir 1GB/s dengan Kingston HyperX SSD mode RAID 0

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, makan malam bersama, lalu diakhiri dengan pembagian door prize.

Sesi tanya jawab berlangsung seru karena antusiasme para peserta

Santap malam bersama

Pembagian door prize berupa beberapa CPU AMD APU

 

 

Random Articles
Back to Top