in: News | December 18, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

AMD Kaleidoskop 2012: Melihat Pencapaian Selama Satu Tahun

Bapak Victor Herlianto dan Frankie Widjaja mengajak kalangan media berbincang mengenai berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada tahun 2012

Menyambut akhir tahun 2012, AMD Indonesia mengundang kalangan media pada acara diskusi bertajuk “Media Gathering dan Sesi Foto AMD Kaleidoskop 2012”. Tentu saja di acara ini kami diajak untuk melihat berbagai pencapaian yang berhasil diraih AMD terutama AMD Indonesia selama satu tahun kebelakang. Tidak ketinggalan berbagai produk demo berbasis AMD juga diperlihatkan disini.

Selama tahun 2012, AMD sendiri telah menorehkan pencapaian dengan hadirnya beberapa produk terbaru. Beberapa di antaranya seperti hadirnya AMD seri HD 7000 (Southern Island) di awal tahun, munculnya penerus AMD FX Bulldozer yaitu Piledriver, dan juga mulai hadirnya generasi penerus AMD APU Llano, Trinity. Beberapa produk tersebut memang ditunggu-tunggu kehadirannya bagi pengguna terutama pengguna yang mengincar produk alternatif dengan harga sama menariknya.

Berbagai notebook AMD APU dari berbagai produsen ternama seperti Samsung, MSI, Toshiba, Sony, ASUS, dan masih banyak lagi. Tahun depan akan lebih banyak lagi varian notebook seperti ini.

Di pasar Indonesia, notebook berbasis prosesor AMD APU ternyata merupakan salah satu incaran notebook alternatif dengan harga relatif cukup murah. Beberapa di antaranya bahkan memiliki harga di bawah 3 juta rupiah. Kemampuan graphics card terintegrasi yang mumpuni di kelasnya merupakan salah satu alasan notebook ini banyak diincar pengguna. Semakin banyaknya pengguna yang melirik notebook AMD APU ternyata di barengi dengan semakin banyak produsen notebook ternama yang menggelontorkan produk ini. Tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi pengguna karena pengguna memiliki banyak pilihan. Notebook AMD APU sendiri kini tersedia mulai dari prosesor E1 di kelas entry-level hingga A10 di kelas high-end.

Rekan media dipersilahkan mencicipi unit demo yang telah disediakan.

Selain notebook, di tahun 2012 ini AMD Indonesia mulai menawarkan AMD FX Vishera dan juga AMD APU A-Series Trinity ke pasar Indonesia. AMD APU A-Series Trinity telah memulai debutnya beberapa bulan lalu dan ternyata memang menawarkan price/performance menarik. Sedangkan AMD FX Vishera baru memulai debutnya di Indonesia pada bulan ini meskipun masih dalam jumlah yang terbatas. Semoga saja prosesor ini semakin mudah ditemukan di pasaran.

Di tahun 2013 AMD memang memiliki banyak kejutan. Seperti graphics card AMD Radeon seri HD 8000 yang diperkirakan akan hadir pada kuartal satu, AMD APU generasi ketiga, dan juga tablet berbasis AMD APU. AMD Indonesia menyebutkan notebook AMD APU, terutama seri Ultra Thin, akan semakin banyak varian yang akan hadir di pasaran. Semoga saja harga yang ditawarkan memang menarik untuk performa yang diberikan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES