LOGO
,

AMD Radeon HD 8000 Series Diperkirakan Hadir Pada Kuartal 2 2013

Kita sudah menginjak akhir bulan 2012 dan tahun 2013 pun sudah didepan mata, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari kubu “merah” AMD yang biasanya memiliki tradisi untuk “mecuri start” peluncuran ataupun pengumuman graphics card generasi terbarunya pada waktu-waktu akhir tahun seperti ini. Maka sudah dapat dipastikan kita belum akan melihat sesuatu yang baru terutama untuk produk graphics card-nya dari AMD pada tahun ini.

Fudzilla menyebutkan dari salah satu sumber informasi terpercaya miliknya, bahwa kehadiran graphics card Next Generation  AMD yang berbasiskan arsitektur Sea Islands ini baru akan muncul pada tahun 2013 nanti, dan beberapa sumbernya juga menyebutkan bahwa kepastian graphics card Radeon HD 8000 Series ini diundur hingga kuartal ke 2 2013, bukannya kuartal pertama tahun depan seperti yang telah diperkirakan banyak orang.

Pada bulan Februari lalu AMD sendiri sudah dengan sangat jelas dalam mengumumkan schedule Road Map kehadiran graphics card generasi terbarunya ini akan hadir pada akhir tahun ini, namun nampaknya sudah banyak pihak yang meramalkan penundaan ini akan tergusur setidaknya hingga awal tahun depan, dan spekulasi tersebut menjadi kenyataan. Fudzilla sendiri belum berani menyebutkan mengenai detail graphics card ini, safe to say mereka menyebutkan bahwa graphics card ini akan lebih kencang dari HD 7000 series saat ini namun dengan TDP yang setara, dan semua graphics card generasi tersebut sudah menggunakan fabrikasi 28nm.

Random Articles
Back to Top