LOGO
,

AMD Radeon HD 8000M Akan Menggunakan Kode Nama “Solar System”

Beberapa waktu lalu kami pernah mengabarkan mengenai berita sebuah website toko online yang menampilkan produk sebuah notebook ASUS VivoBook dengan spesifikasi graphics card Radeon HD 8550M. Pada saat berita tersebut tersebar di jagat maya, cukup banyak yang skeptis jika graphics chip yang digunakan pada Radeon Mobile generasi ke-8 tersebut hanya merupakan sebuah graphics chip “rebrand” saja, tetapi kali ini terdapat kabar yang menyebutkan jika graphics chip tersebut merupakan chip yang benar-benar baru.

Solar System, kode nama dengan tema planet tata surya ini akan digunakan AMD pada lineup graphics chip HD 8000M mereka, dan dipastikan bukanlah merupakan rebrand teknologi dari generasi sebelumnya (HD 7000M). Radeon HD 8550M yang muncul pada “leak” produk ASUS VivoBook yang lalu tersebut merupakan salah satu contoh GPU AMD Solar System, dan AMD berencana akan mengumumkannya secara resmi jajaran chip GPU Radeon HD 8000M ini pada acara CES 2013 pada awal tahun depan (8 Januari).

Sayangnya kami belum mendapatkan detail yang cukup jelas mengenai spesifikasi dan feature dari GPU Solar System milik AMD ini. Jika Anda berencana membeli sebuah notebook gaming AMD dalam waktu dekat, kami sarankan agar Anda menunggu chip GPU terbaru ini terlebih dahulu.

Random Articles
Back to Top