in: Gadget - News | December 23, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

ASUS Persiapkan Tablet “Nexus 7″ dengan Harga Lebih Murah

Tablet Google Nexus 7 buatan ASUS memang menorehkan kesuksesan tersendiri. Dengan kisaran harga jual $199, tidak aneh jika tablet ini laris manis dipesan konsumen di seluruh dunia. Terlebih dengan harga seperti itu spesifikasi tablet 7 inci ini memang tidak main-main yaitu NVIDIA Tegra 3.

Mencoba mengulang kesuksesan, ASUS dikabarkan mempersiapkan tablet seperti Nexus 7 tetapi dengan harga lebih murah yaitu ME172V. Tablet ASUS ME172V akan memiliki desain mirip seperti Nexus 7. Berbeda dengan Nexus 7, ASUS ME172V akan hadir juga dengan warna putih.

Dengan harga lebih murah tentu saja ASUS ME172V akan memiliki spesifikasi lebih rendah. ASUS ME172V dilengkapi prosesor VIA WM8950 dengan RAM sebesar 1GB. Prosesor tersebut dilengkapi 2 buah core ARM Cortex-A9 dengan GPU Mali-400. Sedangkan kapasitas internal storage adalah 16GB. Dengan kapasitas sebesar ini apakah menandakan bahwa tablet ini juga tidak dilengkapi slot microSD seperti Nexus 7? Sedangkan sistem operasi tablet ini adalah Android Jelly Bean 4.1.

Untuk urusan layar, meskipun sama-sama menggunakan layar berukuran 7 inci seperti Nexus 7, ASUS ME172V hanya menggunakan panel TN dengan resolusi gambar 1024×600. Bandingkan dengan Nexus 7 yang mengusung panel IPS dengan resolusi gambar 1280×720. Sementara itu, tidak ubahnya dengan Nexus 7, kamera belakang juga tidak akan tersedia pada ASUS ME172V. Kamera yang tersedia adalah kamera depan dengan ukuran 1.3MP.

Lalu berapakah harga tablet ini? Kepastian harga akhir ASUS ME172V memang belum dapat dipastikan tetapi sepertinya akan berkisar di 129-149 Euro (seharusnya dapat lebih rendah lagi). Tertarik memilikinya? Tampaknya Anda masih harus bersabar karena ASUS ME172V baru memulai debutnya setelah ajang CES 2013 akhir Januari mendatang.

Sumber

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Games - News | April 14, 2015 | Comments

PewDiePie Perkenalkan Legend of the Brofist

Setelah berhasil menggaet banyak fans dan pemasukan yang luar biasa dari video-videonya di YouTube, PewDiePie kini siap meramaikan ranah mobile gaming melalui game yang dibintanginya, PewDiePie: Legend of the Brofist.
Games - News | March 26, 2015 | Comments

Spesifikasi PC untuk Dungeons 2

Nama Kalypso selama memang selalu melekat pada nama satu franchise – Tropico. Game strategi bertema diktator di negara tropis tersebut memang terhitung populer, walaupun belum bisa disejajarkan dengan franchise kompetitor
Read More »
Games - News | March 27, 2015 | Comments

Mortal Kombat X Pastikan Kembalinya Liu Kang

Semakin mendekati tanggal peluncurannya pada April mendatang, NetherRealm kembali mengungkap satu lagi playable characater yang dipastikan hadir di Mortal Kombat X. Ya, kali ini giliran sang petarung legendaris, Liu Kang.