LOGO

Beli Aplikasi di Nokia Lumia dengan Pulsa XL

Tidak semua pengguna smartphone memiliki kartu kredit, tetapi semuanya pasti memiliki pulsa. Kenyataan tersebut mendorong Nokia dan XL untuk bekerja sama dalam membangun ekosistem aplikasi di Windows Phone. Kerja sama tersebut menghasilkan cara baru untuk membeli aplikasi, yaitu dengan cara pembayaran menggunakan pulsa.

“Ini merupakan [operator billing di platform Windows Phone] yang pertama, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Pasifik,” ujar Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia, dalam acara temu media di Plaza Bapindo, Jakarta, pada Selasa (18/12). “Kami berkolaborasi dengan XL Axiata agar konsumen bisa mendapatkan konten dengan cara yang lebih mudah.”

Tujuan utama dari kerja sama tersebut adalah untuk memberikan pengalaman penggunaan smartphone terbaik, serta memperluas akses ke konten hiburan, aplikasi, dan personalisasi bagi para pengguna Nokia Lumia dan XL.

Dian Siswarini, Director/Chief Technology, Content, & New Business Officer (kiri) dan Lukman Susetio, Marketing Director Nokia Indonesia (kanan).

Maretha Dewi, Head of Ecosystem Development Nokia Indonesia, menjelaskan bahwa pembayaran dengan operator billing tidak hanya bisa dinikmati pengguna Nokia Lumia 920 dan Lumia 820. Pengguna perangkat Lumia terdahulu yang masih menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5 juga bisa menikmati kemudahan tersebut.

Dalam melakukan pembelian dengan pulsa XL, pelanggan dikenakan biaya sesuai harga konten yang dipilih. Baik pengguna paket prabayar maupun pascabayar dapat menikmati beragam konten premium berbayar menarik, di antaranya deretan seri Angry Birds dan rangkaian aplikasi ciptaan anak bangsa.

Revie Sylviana, GM Content & Applications Technology, Content & New Business XL Axiata, menekankan bahwa para pengembang aplikasi lokal juga akan merasakan keuntungan dari cara pembayaran dengan pulsa. Para pengembang akan mendapat 70% dari setiap pembelian aplikasi, tambahnya.

Random Articles
Back to Top