in: News | December 31, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Butuh Dana Cepat, RIM Jual Salah Satu Aset Teknologinya?

Tuntutan Nokia kepada RIM (Research in Motion) yang telah menggunakan teknologi paten WLAN tanpa izin, memang sudah menemukan titik terang dan berjalan dengan damai, sehingga menghasilkan perjanjian kesepatakan RIM yang harus membayar denda dalam jumlah yang cukup besar sekitar USD 65 juta kepada Nokia.

Kini, untuk mempercepat proses pembayaran tersebut, RIM dikabarkan sudah menemukan solusinya dengan menjual salah satu aset teknologi miliknya yakni Software Cloud Newbay. Menurut berita yang kami sadur dari Phonearena, kebutuhan dana yang mendesak sehingga RIM terpaksa menjual salah satu aset teknologinya tersebut.

Salah satu perusahaan bernama Synchronoss Technologies, dikabarkan siap untuk membantu kesulitan yang tengah dihadapi oleh RIM, dengan membeli Software Cloud Newbay, dalam bentuk tunai sebesar USD 55.5 juta. Akan tetapi, beberapa pengamat pangsa pasar smartphone berpendapat, apa yang dilakukan oleh RIM justru amat disayangkan karena, teknologi yang belum lama di akuisisi tersebut akan sangat berguna nantinya bagi RIM.

Pasalnya, kemampuan teknologi Software Cloud Newbay, diantaranya menyediakan sejumlah fitur dengan menyediakan beberapa konten antar platform seperti menyimpan, berbagi, dan mengakses konten media diberbagai macam perangkat seperti smartphone, tablet, PC, dan TV. Newbay juga dapat membantu menyediakan fitur-fitur standar yang dapat digunakan pada Google Play, iCloud, dan juga Windows Phone.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES