LOGO
,,

Buyers Guide: Memilih Smartphone Android Murah di Bawah Satu Juta

Part: 1 2 3

Bulan Desember telah tiba. Jika dikait-kaitkan, Desember dapat diartikan sebagai bulan dengan liburan yang panjang. Bagaimana tidak, dalam bulan ini akan terdapat satu minggu yang memiliki dua momen penting, Natal dan Tahun Baru (dan yang pasti, bukanlah kiamat). Natal dan Tahun Baru bagi sebagian orang merupakan sebuah momen untuk melakukan aktivitas penting: belanja!

Belanja smartphone merupakan sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh orang pada akhir tahun. Walaupun begitu, tidak semua smartphone harus memiliki harga yang mahal. Tahun lalu, sangat sedikit bahkan hampir tidak ada smartphone Android maupun dengan sistem operasi lainnya yang memiliki harga di bawah satu juta rupiah. Nah, pada tahun 2012 ini, ternyata tidak sedikit smartphone yang dikeluarkan oleh para produsennya dengan harga di bawah satu juta rupiah!

Pada artikel kali ini, kami memilih tema untuk mengumpulkan beberapa smartphone dengan sistem operasi Android yang memiliki harga di bawah satu juta rupiah. Tentu saja, dengan harga seperti ini, menjadi sebuah alternatif untuk mereka yang ingin membeli ponsel biasa (featured phone). Smartphone Android sendiri memiliki segudang feature lebih dibandingkan dengan ponsel biasa.

Harga

Rp500.000 – 699.000

IMO X2 Normandy

Budget Anda untuk membeli sebuah smartphone sangat terbatas? Sepertinya jawaban untuk pembelian smartphone Anda terletak pada IMO X2 Normandy. Smartphone dengan feature TV ini memiliki harga yang tidak sampai enam ratus ribu rupiah. Dan dengan harga tersebut, Anda sudah dapat merasakan smartphone dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3.6. Dengan harga tersebut pun, smartphone ini juga mumpuni untuk dipakai sebagai Mobile WiFi (WiFi Tethering).

SoC / Kecepatan Prosesor MediaTek MT6513 / 800 MHz
Ukuran Layar 3,2 inch dengan resolusi 320 x 240
Kamera Belakang / Depan 3,2 MP
Memori internal / RAM 512 MB / 256 MB
Kapasitas Baterai 1200 mAH
Sistem Operasi Android Gingerbread 2.3.6

IMO S900 Groovy

Smartphone yang satu ini memiliki harga Rp699.000. Spesifikasinya mirip dengan IMO X2 yang memiliki harga di bawahnya. Sayangnya, SoC MT6513 yang satu ini hanya dipasang pada clock 650 MHz saja. Akan tetapi, hal tersebut diganti dengan resolusi dan dimensi layar yang lebih besar, serta baterai dengan kapasitas yang lebih besar pula.

SoC / Kecepatan Prosesor MediaTek MT6513 / 650 MHz
Ukuran Layar 3,5 inch dengan resolusi 320 x 480
Kamera Belakang / Depan 3,2 MP
Memori internal / RAM 512 MB / 256 MB
Kapasitas Baterai 1300 mAH
Sistem Operasi Android Gingerbread 2.3.6
Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top