LOGO
,

Dell Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bisnis Smartphone Android?

Jika Anda salah satu penggemar produk smartphone Dell, mungkin Anda akan sedikit kecewa mendengar berita ini. Pasalnya perusahaan yang pernah membuat smartphone Android Dell Streak 5 yang cukup fenomenal dimasanya itu, akan menutup divisi bisnis untuk bagian smartphone mereka. Seperti yang dikatakan eksekutif Dell Jeff Clarke kepada Forbes, “Perusahaan kami (Dell) akan ‘mencabut’ divisi smartphone, karena divisi tersebut memerlukan investasi yang cukup banyak untuk tetap kompetitif.”

Selamat tinggal “Dell Streak”.

Clarke menyebutkan jika perusahaannya cukup sulit untuk bertahan pada pasar Android yang sangat kompetitif ini, dan dirasakan juga jika pada pasar smartphone ini tidak terlalu memberikan pemasukan yang cukup besar untuk Dell sendiri. Keputusan yang diambil Dell ini memang tidak mengherankan, jika melihat fakta perusahaan veteran smartphone seperti HTC, Sony, dan Nokia yang masih harus berjibaku untuk bisa bertahan tetap kompetitif melawan serbuan berbagai smartphone “sangat murah” dari Cina.

Walaupun kita tidak akan melihat smartphone Dell lagi kedepannya, tetapi Clarke menegaskan jika perusahaannya masih belum meninggalkan platform Android sepenuhnya. Berarti dipastikan Dell akan berfokus pada pasar tablet dengan platform “robot hijau” ini, dan tablet “convertible” dengan platform Windows 8 dan RT yang terlihat sangat menjanjikan.

Sumber

 

Random Articles
Back to Top