LOGO
,

Dukung Tiga Dokumenter Indonesia Ini di Festival Culture Unplugged

Culture Unplugged adalah sebuah organisasi yang mewadahi pembuat film dan dokumenter independen melalui berbagai festival film setiap tahunnya. Tema yang sedang berlangsung saat ini adalah “Humanity Explored” yang sudah diikuti ratusan film dan dokumenter kemanusiaan dari berbagai negara. Dalam tema Humanity Explored, Anda dapat menemukan tiga dokumenter mengenai Indonesia.

Paotere (Arfan Sabran)

Paotere bercerita tentang Reza (9) dan Arfah (12), dua bocah di Makassar yang memikul tanggung jawab besar. Keduanya harus bekerja dari subuh hingga maghrib di pasar ikan Paotere untuk membantu menghidupi keluarga mereka.

Lapandewa (Arfan Sabran)

Lapandewa adalah sebuah desa terpencil di Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara. Jaraknya yang sekitar 70km dari Bau Bau, ibukota Kabupaten Buton, membuat sebagian besar penduduk Lapandewa putus asa. Untuk mengembalikan semangat berjuang warga, Kepala Desa Lapandewa menggagas Radio Kampung yang secara rutin berbagi informasi dan menghadirkan hiburan.

Day In. Day Out. (Carl Valiquet)

Film pendek ini adalah montase foto dan video tentang pekerja di berbagai pulau di Indonesia. Bukan pekerja kantor, atau bahkan buruh bangunan, tetapi pekerja keras seperti kuli angkut Sunda Kelapa atau petani.

Jika ada dari tiga dokumenter di atas atau mungkin karya lain yang Anda sukai, Anda dapat mendukungnya dengan mencentang pilihan di bawah video dan mem-vote “piala” di kanan atas video.

Beri nilai yang sesuai menurut Anda

Centang perasaan Anda setelah menonton dokumenter

Video dengan jumlah view terbanyak dapat memenangkan pendanaan sebesar $3000 yang dapat digunakan untuk produksi dokumenter berikutnya. Ketiga video di atas rata-rata baru dilihat oleh 60 viewer, sementara pemenang Humanity Explored 2011 mendapatkan 16000 view.

Atau mungkin Anda ingin menyertakan karya Anda? Festival dengan tema “Green Unplugged” masih menerima submisi sampai 7 Mei 2013.

 

Random Articles
Back to Top