in: Features - Movies | December 27, 2012 | by: Ernest Dimitria

Film yang Akan Datang 2013 (Part 1)

Film drama yang diangkat dari kisah nyata, film laga superhero yang spektakuler, spin-off, dan sekuel menghiasi industri film tahun ini. Apa saja film yang telah disiapkan Hollywood untuk tahun depan? Inilah daftar 10 film yang kami tunggu kehadirannya, khususnya pada bulan Januari—Juni 2013.

1. Zero Dark Thirty

Setelah meraih puluhan penghargaan melalui The Hurt Locker, Kathryn Bigelow kembali mengarahkan film drama laga militer yang akan dirilis awal tahun depan. Film yang diberi judul Zero Dark Thirty ini mengangkat sejarah perjuangan tentara AS dalam mencari dan mengakhiri hidup salah satu tokoh teroris paling berbahaya, Osama bin Laden.

Karena menyinggung sejumlah peristiwa yang berhubungan dengan pemerintah AS dan taktik interogasi yang mereka lakukan kepada para tawanan, film ini pun menuai beragam kontroversi dan kritikan tajam. Akankah film ini masuk ke bioskop-bioskop di Indonesia? Mari kita tunggu bersama!

Tanggal rilis: 11 Januari 2013 (AS)
Sutradara: Kathryn Bigelow
Pemain: Joel Edgerton, Jessica Chastain, Kyle Chandler
Studio: Annapurna Pictures

2. Hansel & Gretel Witch Hunters

Tahun ini kita telah menyaksikan bagaimana Hollywood menciptakan nuansa laga dalam dongeng klasik Snow White. Tahun depan, strategi serupa kembali dihadirkan melalui film Hansel & Gretel Witch Hunters.

Film ini melanjutkan kisah petualangan Hansel dan Gretel setelah lolos dari kurungan sang penyihir, seperti diceritakan pada akhir dongeng aslinya. Kini, kakak-beradik tersebut sudah beranjak dewasa dan menjadi pemburu penyihir. Profesi tersebut membawa keduanya ke kota Augsburg, Jerman, yang harus menghadapi teror kawanan penyihir jahat.

Setelah memerankan Hawkeye dalam The Avengers dan Aaron Cross dalam The Bourne Legacy, Jeremy Renner kini berperan sebagai Hansel, bersandingan dengan Gemma Arterton (Prince of Persia: The Sands of Time) yang menjadi Gretel.

Tanggal rilis: 25 Januari 2013 (AS)
Sutradara: Tommy Wirkola
Pemain: Jeremy Renner, Gemma Arterton, Peter Stormare
Studio: Paramount Pictures, MGM

3. A Good Day to Die Hard

Kembalinya John McClane dalam installment keempat Die Hard, Live Free or Die Hard, menuai respons yang bervariasi dari para penggemar. Mengecewakan atau tidak, film tersebut terbukti cukup sukses sehingga membuahkan sekuel berikutnya, A Good Day to Die Hard.

Bruce Willis (The Expendables 2) kembali berperan sebagai John McClane yang dalam installment ini bertandang ke Rusia dan bertemu anaknya, Jack McClane (Jai Courtney). Ternyata Jack adalah seorang agen CIA yang bertugas untuk menghentikan pencurian senjata nuklir. Keduanya pun bekerja sama dalam menghasilkan aksi laga yang terlihat menawan.

Tanggal rilis: 14 Februari 2013 (AS)
Sutradara: John Moore
Pemain: Bruce Willis, Mary Elizabeth Winstead, Jai Courtney
Studio: Twentieth Century Fox

4. Iron Man 3

Miliader-playboy, Tony Stark, kembali menghiasi layar lebar melalui installment ketiga Iron Man. Ia dan alter-egonya harus menghadapi ancaman baru berupa serum Extermis, serta seorang tokoh penjahat baru The Mandarin (Ben Kingsley). Tidak hanya itu, Stark merasakan ketakutan dan kekhawatiran yang dalam atas bahaya yang mengancam hidup orang-orang tercintanya.

Dilihat dari trailernya yang pertama dirilis bulan Oktober lalu, tampaknya kostum Iron Man akan kembali hancur lebur.

Tanggal rilis: 3 Mei 2013 (AS)
Sutradara: Shane Black
Pemain: Robert Downey Jr., Guy Pearce, Ben Kingsley
Studio: Marvel Studios

5. The Great Gatsby

Karya sastra ternama The Great Gatsby yang ditulis oleh F. Scott Fitzgerald pada tahun 1925 setidaknya sudah diintepretasi ke dalam bentuk visual sebanyak lima kali, termasuk opera oleh John Harbison pada tahun 1999. Sutradara dan penulis naskah Baz Luhrmann (Moulin Rouge) menambah satu film ke dalam daftar tersebut.

Kali ini, Jay Gatsby diperankan oleh Leonardo DiCaprio (Inception) yang ditemani oleh Tobey Maguire (Spider-Man) sebagai Nick Carraway, Joel Edgerton (The Thing) sebagai Tom Buchanan.

Tanggal rilis: 10 Mei 2013 (AS)
Sutradara: Baz Luhrmann
Pemain: Leonardo DiCaprio, Joel Edgerton, Tobey Maguire
Studio: Village Roadshow Pictures

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES