in: Features - Movies | December 27, 2012 | by: Ernest Dimitria

Film yang Akan Datang 2013 (Part 1)

6. Star Trek Into Darkness

Tahun depan, para penggemar Star Trek akan kembali dimanjakan oleh J.J. Abrams yang kembali duduk di kursi sutradara untuk film sekuel ini. Dalam Star Trek into Darkness, Captain Kirk (Chris Pine) menemukan Starfleet dalam kondisi hancur. Ia dan kru Enterprise ditugaskan untuk mencari dan menghentikan pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa mengenaskan tersebut.

Para pemeran dari film sebelumnya kembali hadir dalam installment ini dengan tambahan Benedict Cumberbatch (Tinker Tailor Soldier Spy).

Tanggal rilis: 17 Mei 2013 (AS)
Sutradara: J.J. Abrams
Pemain: Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana
Studio: Bad Robot, Paramount Pictures

7. The Fast and the Furious 6

Meskipun dua sekuel pertama terasa mengecewakan, franchise The Fast and the Furious masih menjadi pilihan utama bagi para penggemar film laga yang penuh dengan adegan kejar-kejaran mobil berkecepatan tinggi. Kehadiran installment keempat dan kelima mengembalikan jajaran pemeran orisinal franchise tersebut, serta keindahan cerita dan aksi-aksinya.

Hal yang menarik dari The Fast and the Furious 6 antara lain kembalinya karakter Letty (Michelle Rodriguez) dan kehadiran aktor Indonesia Joe Taslim (The Raid) sebagai tokoh antagonis.

Tanggal rilis: 24 Mei 2013 (AS)
Sutradara: Justin Lin
Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez
Studio: Original Film

8. Man of Steel

Meskipun installment yang dibintangi oleh Brandon Routh cukup mengecewakan, kehadiran Superman di layar lebar masih dinanti para penggemar komik superhero. Tokoh ikonik itu pun kini diperankan oleh Henry Cavill (Immortals), serta mendapat suntikan sisi kemanusiaan yang kental dari penulis naskah David S. Goyer dan produser Christopher Nolan (The Dark Knight Rises).

Tidak cukup sampai di situ, film yang akan menghiasi musim liburan tahun depan ini juga diramaikan oleh sejumlah aktor kenamaan Hollywood, seperti Russell Crowe (The Man with the Iron Fists), Kevin Costner (The Company Men), dan Diane Lane (Nights in Rodanthe).

Tanggal rilis: 14 Juni 2013 (AS)
Sutradara: Zack Snyder
Pemain: Henry Cavill, Russell Crowe, Kevin Costner
Studio: Warner Bros. Pictures

9. Monsters University

Duet monster kesayangan Pixar, Mike dan Sulley, kembali ke layar lebar untuk menceritakan masa muda mereka sebelum bekerja di Monsters Inc. Tepatnya 10 tahun sebelum kisah dalam film pertama, Sulley dan Mike bertemu di perguruan tinggi. Prekuel ini menceritakan perubahan yang terjadi dalam hubungan kedua monster tersebut, dari rival menjadi sahabat.

John Goodman kembali menyuarakan Sulley bersama Billy Crystal sebagai Mike dan Steve Buscemi sebagai sang monster kadal yang licik, Randall Boggs.

Tanggal rilis: 21 Juni 2013 (AS)
Sutradara: Dan Scanlon
Pemain: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi
Studio: Pixar Animation Studios

10. World War Z

Reboot film horror merupakan salah satu atraksi yang akan menghiasi industri film tahun depan. Carrie yang diadaptasi dari novel karya penulis legendaris Stephen King dan Evil Dead siap menakut-nakuti para penggemar film horror. Namun, yang lebih menarik perhatian saya adalah World War Z yang diadaptasi dari novel karya Max Brooks.

Yang menarik dari novel ini adalah cara penyampaian cerita yang dikemas dalam bentuk koleksi anekdot fiktif mengenai pengalaman sejumlah individu dalam bumi yang dipenuhi zombie. Bagaimana hasil adaptasinya?

Tanggal rilis: 21 Juni 2013 (AS)
Sutradara: Marc Forster
Pemain: Brad Pitt, Matthew Fox, Mireille Enos
Studio: Apparatus Productions

Masih banyak film lain yang akan menghiasi paruh pertama tahun depan, seperti A Hounted House yang merupakan parodi franchise Paranormal Activity, Jack the Giant Slayer yang mengubah arahan dongeng Jack and the Beanstalk, film sci-fi Oblivion dan After Earth, serta perilisan ulang Jurassic Park dalam 3D. Film-film apa saja yang akan menghiasi paruh kedua tahun 2013?

Lihat dalam daftar film yang akan datang 2013 (Part 2).

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES