in: News | December 28, 2012 | by: Dian Syarifuddin

Fitur BBM Video Resmi Hadir Pada Blackberry 10

Saat RIM (Research in Motion) meluncurkan perangkat smartphone andalannya, yakni Blackberry, salah satu fitur yang masih unggul dan paling besar penggunanya sampai saati ini adalah layanan fitur BBM (Blackberry Messenger). Namun, sehubungan dengan dikembangkannya sistem operasi mobile terbaru dengan nama Blackberry OS 10, layanan fitur tersebut akan diperkaya layanan pesan dalam bentukĀ  Video.

Berawal pada akhir November lalu, terkait dengan diluncurkannya prototipe smartphone Blackberry Dev Alpha berbasis Blackberry OS 10, sempat terdapat sebuah fitur video conversation BBM Video dengan nama file “video_chat.m4a”. Sayangnya pada saat itu, belum ada konfirmasi resmi dari pihak RIM sehubungan dengan layanan fitur tersebut.

Kini, layanan fitur BBM Video yang akan hadir di Blackberry OS 10 tampaknya memang bakal terwujud. Menurut berita yang kami sadur dari Crackberry, salah satu dokumen dari orang dalam RIM membocorkan dan menyatakan bahwa fitur layanan BBM Video akan terdapat pada Blackberry OS 10.

Fitur layanan BBM Video ini, bisa digunakan melalui koneksi jaringan WiFi. Selain itu, dengan suara dan video yang sudah terintegrasi, fitur layanan ini diprediksi oleh beberapa pengamat smartphone bakal memberikan kesuksesan untuk RIM.

Bagi Anda yang merasa penasaran dengan berbagai fitur-fitur yang tersedia pada Blackberry OS 10, harap bersabar. Selain fitur BBM Video, fitur layanan lainnya seperti BBM Voice juga kabarnya bakal tersedia pada Blackberry OS 10 yang nantinya akan diperkenalkan oleh RIM secara resmi pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES