in: News | December 31, 2012 | by: Bimanto

Google Merekrut Pengembang iOS

Setelah beberapa aplikasi andalan Google, seperti Youtube dan Google Maps ditendang dari iOS6, Google tidak berkecil hati dan meninggalkan platform iOS. Hal tersebut dibuktikan Google dengan tetap membuat penggunaa iOS dapat menikmati applikasi tersebut yang dapat diunduh pada Apple AppStore. Sebagai langkah selanjutnya, Google baru-baru ini telah merekrut beberapa pengembang iOS. Nantinya pengembang iOS yang telah di rekrut tersebut hanya akan berkutat dan membuat aplikasi yang hanya di tujukan di platform iOS.

Untuk saat ini, Google telah mempunyai empat aplikasi yang dapat digunakan langsung oleh para pengguna iOS. Keempat aplikasi Google yang saat ini dapat ditemukan pada Apple AppStore adalah: YouTube, Gmail, Google Search dan Google Maps yang beberapa waktu lalu kembali ke iOS.

Hal tersebut merupakan langkah yang berani menurut kami, mengingat Google sendiri mempunyai OS Android untuk smartphone yang merupakan pesaing berat dari Apple iOS. Google melakukan hal ini karena iOS merupakan salah satu OS smartphone yang populer dan merupakan pasar yang potensial untuk digarap oleh Google nantinya yang tidak di lakukan oleh si empunya iOS sendiri.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES