in: News | December 14, 2012 | by: Friska Suryawinata

Google Search: Tidak Lagi Bisa Mencari Gambar Porno?

Mungkin ada sebagian dari Anda yang sedang mencoba mencari gambar berkonten dewasa melalui Google, tetapi tidak dapat menemukan apa yang Anda cari. Google ternyata memang telah melakukan perombakan ulang terhadap sistem search mereka supaya orang-orang yang hendak mencari konten dewasa tidak dapat mendapatkannya dengan mudah.

Representatif Google menyatakan bahwa mereka tidak memblokir konten-konten dewasa di sistem search mereka, melainkan mengubah algoritma sistemnya. Para pengguna masih bisa mencari konten dewasa di Google Search dengan menonaktifkan fungsi Safe Search, hanya saja keyword yang mereka masukkan harus lebih spesifik dan tidak ambigu untuk dapat memunculkan konten yang mereka inginkan. Sistem Google Search baru ini berlaku baik untuk Web Search maupun Image Search.

Pengubahan sistem di Google Search ternyata mengundang cukup banyak protes dari para penggunanya. Di antaranya adalah protes mengenai Google Search yang masih tidak dapat berfungsi dengan baik walau sudah menonaktifkan Safe Search, serta mengetik keyword dengan lebih spesifik. Dengan berbagai protes yang masuk, tidaklah mustahil jika para pencari konten dewasa akan berpindah ke situs alternatif search engine lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES