in: News | December 18, 2012 | by: Dian Syarifuddin

HTC Tolak Hadirkan Phablet Berbasis Windows Phone 8

Menjelang dipenghujung tahun 2012 ini, HTC tampaknya cukup fokus untuk mengembangkan dan menghadirkan perangkat smartphone barunya yang mengusung sistem operasi mobile Windows Phone 8 (WP8). Hal tersebut bisa dilihat dari dua produk smartphone teranyar HTC yang belum lama ini diperkenalkan diantaranya, HTC 8X dan HTC 8S.

Setelah memperkenalkan dua produk smartphone barunya tersebut, sempat beredar kabar bahwa perusahaan penyedia “ponsel cerdas” ternama asal Taiwan tersebut, akan mengembangkan perangkat smartphone dengan layar 5 inci beresolusi 1080p (phablet) yang mengusung sistem operasi mobile WP8. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh HTC.

Berdasarkan berita yang kami sadur dari Bloomberg, Peter Chou, selaku CEO HTC, memutuskan untuk menghentikan proyek pengembangan phablet tersebut yang mengusung sistem operasi mobile WP8. Penghentian proyek pengembangan tersebut berdasarkan karena sistem operasi mobile terbaru milik Microsoft tersebut, cukup sulit untuk beradaptasi dengan layar beresolusi 1080p, karena adanya pembatasan penggunaan prosesor dari pihak Microsoft.

Sehingga HTC pun langsung menyimpulkan bahwa phablet berbasis WP 8, nantinya akan sulit untuk bersaing secara kompetitif dengan smartphone lainnya, terutama dengan HTC Butterfly dan HTC Droid DNA berbasis Android 4.1 Jelly Bean yang masing-masing sudah menggunakan teknologi layar LCD beresolusi 1080p berukuran 5 inci.

Akan tetapi, Samsung dan LG yang saat ini cukup gencar melakukan inovasinya dengan menghadirkan produk phablet generasi terbaru diantaranya Galaxy Note II dan Optimus VU II, tidak menggunakan teknologi layar dengan resolusi 1080p. Padahal jika HTC tetap melanjutkan proyeknya tersebut, persaingan phablet dipasaran bisa diperkirakan akan lebih menarik dengan kehadiran phablet pertama yang mengusung sistem operasi mobile WP 8.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES