LOGO
,,

Inilah 2 RC yang Tepat Bagi Penggemar Transformers dan Batman

Mungkin Anda bukan Sam Witwicky yang memiliki sebuah Autobot sebagai teman sekaligus alat transportasi. Anda juga bukan Bruce Wayne yang alter ego-nya, Batman, selalu ditemani mobil super tangguh Tumbler. Namun, Anda bisa lebih dari sekadar membayangkan rasanya memiliki mobil-mobil serupa.

Transform Robot

 

Brave Robotics yang berbasis di Jepang berhasil menciptakan mobil RC berkala 1/12 dengan nama Transform Robot. Seperti yang diisyaratkan namanya, mobil tersebut bisa berubah menjadi sebuah robot ala Transformers. Robot tersebut bisa berjalan, merekam video dari kamera WiFi, dan meluncurkan misil-misil kecil dari tangannya.

Tubuh Transform Robot mayoritas terdiri dari komponen hasil cetakan 3D. Sumber tenaga robot tersebut berasal dari rangkaian baterai lithium-polymer. Penciptanya, Kenji Ishida, dilaporkan hanya akan membuat 10 unit yang masing-masingnya dihargai USD24.000. Ia juga berencana untuk membangun mobil serupa berskala penuh.

Lego Tumbler

Jika Anda lebih menyukai mobil yang mampu menerjang medan apa pun, mobil Tumbler yang diciptakan Christopher Nolan untuk trilogi Batman adalah pilihan yang sempurna. Namun, memiliki Tumbler yang asli tampaknya agak mustahil. Sebagai penghibur, legenda Lego Pawel “Sariel” Kmiec menciptakan versi RC Tumbler.

Sariel berhasil meniru suspensi dan gerakan ban depan Tumbler ciptaan Nolan. Bentuknya pun terlihat secantik versi aslinya. Berhubung RC tersebut dibentuk menggunakan Lego, potongan-potongan Lego sesekali akan terlepas. Sayangnya, RC ini tampaknya tidak dijual berhubung harganya tidak disebutkan.

Random Articles
Back to Top