LOGO
,

Intel Haswell, Detail Terbaru Mengenai Varian dan Waktu Rilis

Saat ini Intel memang tengah mempersiapkan prosesor penerus Ivy Bridge yaitu Haswell. Prosesor Intel Core i generasi keempat ini seharusnya menawarkan performa, feature, dan konsumsi daya lebih baik dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Jika Anda sedang berencana membeli atau mengupgrade sistem, kehadiran prosesor terbaru tentu menjadi kabar baik untuk rencana Anda di tahun mendatang.

Meskipun baru diluncurkan tahun depan, berbagai kabar burung mengenai prosesor ini terus saja bermunculan di dunia maya. Baru-baru ini kami kembali mendapatkan rumor terbaru mengenai prosesor Intel Haswell beserta komponen pendukungnya. Website VR-Zone, mem-publish beberapa slide menarik yang menampilkan varian prosesor Intel Haswell, varian chipset, dan juga perkiraan terbaru untuk waktu perilisan

Untuk kelas desktop, Intel Haswell ternyata akan hadir dengan 14 buah varian prosesor Core i7/ i5 dan 5 buah varian chipset motherboard. Sedangkan untuk kelas mobile akan hadir 7 buah varian prosesor Core i7 dan 3 buah varian chipset. Terdapat tambahan 4 buah varian kelas mobile yaitu Core i7 4702HQ, Core i7 4702MQ, Core i7 4700HQ, dan Core i7 4700HQ dibandingkan yang pernah kami tampilkan di artikel sebelumnya. Semua varian tersebut tampaknya merupakan produk awal yang akan hadir saat Intel Haswell pertama kali diluncurkan.

Sedangkan untuk waktu peluncuran, tampaknya prosesor Intel Haswell akan mengalami penundaan peluncuran hingga akhir bulan Mei 2013. Hal ini berbeda dengan rumor sebelumnya bahwa prosesor ini akan hadir sekitar bulan April mendatang. Melihat perkiraan waktu peluncuran tersebut tampaknya ajang Computex 2013 akan menjadi tempat unjuk gigi prosesor 22 nm ini. Sementara itu, slide tersebut juga memperlihatkan bahwa prosesor Intel Haswell baru akan tersedia di pasaran mulai 2 Juni 2013. Semoga saja jadwal ini memang benar-benar menjadi kenyataan. Jadi, apakah prosesor Intel Haswell ini akan menjadi incaran untuk sistem Anda berikutnya?

Sumber

Random Articles
Back to Top