in: News | December 21, 2012 | by: Dian Syarifuddin

iPhone 5 dan iPad Mini Mulai Dikeluhkan Para Konsumen ?

Dua produk terbaru Apple yang belum lama ini diluncurkan, iPhone 5 dan iPad Mini, memang menjadi pusat perhatian berbagai kalangan. Terlebih lagi, penawaran harga yang cukup menarik untuk iPad Mini yang mengusung layar 7 inci, sangat dinantikan oleh para pecinta perangkat tablet.

Baru-baru ini, Apple merilis update sistem operasi terbaru iOS 6.0.2 untuk iPhone 5 dan iPad Mini yang bertujuan untuk memperbaiki bug terkait koneksi WiFi yang sebelumnya sempat dikeluhkan oleh para konsumen.

Beberapa konsumen yang sudah update ke iOS 6.0.2 mengaku cukup puas setelah mencoba mengaktifkan fitur WiFi di perangkat terbaru Apple tersebut. Akan tetapi, proses update tersebut malah menimbulkan masalah baru yang kini mulai dikeluhkan oleh para konsumen.

Menurut berita yang kami sadur dari BGR, pemindaian akses WiFi yang bekerja terlalu keras menjadi penyebab munculnya masalah baru, yakni terkurasnya daya baterai yang lebih cepat pada iPhone 5 dan iPad Mini. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa persen penurunan daya baterai iPhone 5 dan iPad Mini saat digunakan dalam satu jam.

Saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple terkait munculnya masalah baru di iPhone 5 dan iPad Mini. Namun, biasanya Apple cukup sigap dan cepat untuk mengatasi masalah tersebut dengan menghadirkan solusi terbaik bagi para konsumen setianya.

Masalah ini sebenarnya juga bukan yang pertama kali terjadi di Apple. Pada awal November 2011, gejala yang sama muncul di iPhone 4S yang mengalami penurunan daya baterai cukup signifikan hingga 10-15 % tiap satu jam. Lalu Apple meluncurkan update sistem operasi terbaru iOS 5.0.1 sebagai solusi permasalahan baterai di iPhone generasi kelima tersebut.

Tags:

Share This: