LOGO
,

“iPhone” Berbasis Android Dijual di Brazil

Apakah Anda terkejut membaca judul artikel ini? Tenangkan diri Anda terlebih dahulu karena smartphone “iPhone” dengan sistem operasi Android yang kami maksud di sini bukanlah milik Apple tetapi Gradiente. Produsen smartphone asal negara Brazil ini ternyata memiliki hak untuk menggunakan merek iphone untuk nama produk smartphone mereka.

Pada tahun 2000, Gradiente mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk dapat menggunakan nama iphone untuk produk smartphone mereka. Permohonan ini dibuat saat mereka menyadari bahwa teknologi mobilephone akan mengalami revolusi suatu saat nanti dimana tranmisi data dan suara akan menggunakan satu jalur yaitu internet mobile. Delapan tahun setelah pengajuan permohonan akhirnya pemerintah Brazil mengijinkan Gradiente untuk menggunakan nama iphone sebagai merek produk smartphone mereka hingga tahun 2018 nanti. Dengan kondisi seperti ini tentu saja Apple akan menemukan kesulitan untuk memasarkan produk smartphone iPhone mereka di negara pada wilayah Amerika Latin ini. Bukan tidak mungkin sebuah tuntutan hukum akan melayang ke meja Apple. Menurut Gradiente, mengapa nama iphone baru digunakan belakangan ini adalah karena mereka sedang melakukan restrukturisasi perusahaan yang baru berakhir pada awal tahun ini.

 

Gradiente iphone merupakan smartphone Android dengan sistem operasi Ginger Bread versi 2.3.4. Smartphone ini dilengkapi layar 3,7 inci dengan resolusi 320×480. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi prosesor dengan clock speed 700 MHz, internal storage berukuran 2 GB, dual-sim, dan juga kamera 5MP. Gradiente menjual iphone mereka pada kisaran harga $300.

Sumber

Random Articles
Back to Top