JagatReview.com Annual Award 2012: Casing Komputer

Reading time:
December 31, 2012
CASING

Walaupun banyak orang yang menyepelekan produk yang satu ini, casing tetaplah perangkat penting yang memegang peranan besar dalam menyusun sebuah komputer. Kami telah memilih beberapa produk casing terbaik menurut tim JagatReview yang dengan keunggulannya masing-masing, berhak mendapatkan penghargaan di tahun 2012 ini. Berikut ini kami hadirkan jajaran casing yang berhak menerima penghargaan JagatReview.com Annual Award 2012!

Casing Komputer

CoolerMaster Cosmos II

coolermaster cosmos ii

Casing CoolerMaster Cosmos II merupakan casing yang cocok untuk menjadi rumah mewah bagi sistem kelas enthusiast para gamer PC. Casing ini mampu mengakomodasi sistem dengan motherboard berukuran hingga XL-ATX dan graphics card kelas atas berukuran besar. Dengan ukuran bodi tergolong besar, casing ini menghadirkan setumpuk feature mewah seperti hadirnya tempat memasang perangkat storage dengan jumlah melimpah. Meskipun harga casing ini tergolong tinggi, hal itu masih sepadan dengan semua feature dan fungsionalitas yang ditawarkan. Karena itulah kami tidak segan menyajikan Gold Award pada casing kelas atas ini.

Fractal Design Define XL Black Pearl

fractal define

Fractal Design Define XL Black Pearl mempunyai keunggulan dalam meredam suara bising dari dalam casing sehingga pengguna merasa lebih nyaman saat berada di dekat sistem mereka. Selain kemampuan tersebut, casing ini juga memiliki ukuran besar sehingga mampu menampung komponen berukuran besar dan dalam jumlah banyak serta memiliki sistem cable management yang tergolong cukup baik. Meskipun memiliki airflow kurang optimal, hal itu dikompensasi dengan luas ruang kosong untuk menampung sebanyak-banyaknya udara segar. Bagi pengguna yang mencari casing kelas atas dengan feature berlimpah dan kemampuan meredam suara yang baik, casing ini adalah pilihan menarik dan keunggulan itulah yang membuat kami tidak sungkan mempersembahkan Gold Award.

NZXT Phantom RED

nzxt phantom red

Casing semi-full tower ini memiliki desain elegan dengan warna mengkilap pada hampir semua permukaan luarnya. Tidak hanya itu, casing ini memiliki feature lengkap seperti adanya front panel USB 3.0, sistem cable management yang tergolong baik dan juga fan controller. Dengan keunggulan seperti itu, casing ini cocok bagi Anda yang mencari casing kelas atas dengan penampilan menarik, feature lengkap, dan harga jual tergolong terjangkau, yaitu Rp 1,45 juta. Hal inilah yang membuat kami dapat mempersembahkan Gold Award kepada produk ini.

ThermalTake Level 10 GT

thermaltake level 10gt

Level 10 GT merupakan versi lebih murah dari casing Thermaltake Level 10 hasil kerjasama Thermaltake dengan rumah desain BMW. Level 10 GT mengusung bentuk unik dengan kesan futuristik seperti pendahulunya. Tidak hanya memiliki desain menarik, casing ini juga menghadirkan feature lengkap dan mewah seperti casing kelas atas lainnya. Casing ini merupakan pilihan menarik bagi gamer yang sedang mencari rumah mewah untuk sistem gaming mereka. Kelebihan itulah yang membuat kami menyematkan Gold Award untuk casing ini.

Cooler Master Elite 120 Advance

coolermaster elite 120

Casing untuk motherboard mini-ITX ini ternyata menawarkan hal menarik yang cukup jarang ditemukan di casing sejenis. Tidak hanya dapat menggunakan power supply ukuran konvensional, tetapi casing ini juga mampu menampung graphics card kelas atas berukuran besar. Satu hal menarik adalah casing ini ditawarkan di kisaran harga tergolong murah untuk casing sejenis yaitu Rp 450 ribu. Kombinasi keunggulan tersebut membuat kami tidak segan menganugerahkan Silver Award kepada casing ini.

Corsair Vengeance C70

corsair vengeance c70

Casing mid-tower ini mengusung desain unik bertema militer yang mengingatkan kami pada kotak amunisi senjata. Tema ini terlihat dari warna hijau khas militer dan juga komponennya seperti pengunci sisi samping beserta tombol power maupun reset. Tidak hanya itu, casing ini datang dengan bahan tergolong kokoh, sistem cable management yang baik, front panel USB 3.0, lubang ventilasi berlimpah dan tutup sisi samping transparan sehingga Anda dapat memamerkan komponen di dalam sistem kesayangan Anda. Casing ini juga datang dengan handle di bagian atas sehingga pengguna dapat dengan mudah membawa sistem mereka kemana saja.

Infinity K61

infinity k61

Siapa menyangka casing dengan desain cukup elegan ini memiliki harga yang tergolong murah yaitu sekitar Rp 300 ribu. Meskipun murah, casing ini tetap mampu menampung komponen kelas atas seperti graphics card berukuran besar. Casing ini pun telah menyertakan beberapa buah kipas sehingga menghemat dana pembelian kipas. Dengan desain menarik, feature lengkap, tetapi dengan harga terjangkau membuat kami tidak ragu mempersembahkan Silver Award kepada produk ini.

ThermalTake Armor A30

thermaltake armor

Casing beukuran ringkas ini memang dirancang untuk mudah dibawa kemana saja sehingga cocok bagi pengguna yang gemar melakukan kegiatan Lan Party. Meskipun memiliki ukuran ringkas, casing yang diperuntukkan bagi motherboard micro-ATX ini tetap mampu menampung graphics card kelas atas berukuran besar seperti HD 6990 dan mampu menampung perangkat storage hingga 5 buah unit. Menawarkan ukuran ringkas tanpa mengorbankan feature unggulan yang diincar gamer membuat casing ini meraih Silver Award untuk nominasi tahun ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…