in: Awards | December 31, 2012 | by: Gatot Tri Yuwono

JagatReview.com Annual Award 2012: Kamera

Kamera Mirrorless

SONY Alpha NEX 6

“Kamera Serba Bisa” mungkin tidak jarang didengar, tetapi feature kamera meningkat terus setiap tahunnya. Meskipun 2012 kedatangan banyak kamera dengan feature luar biasa, Sony NEX-6 tetap berhasil menonjol. NEX-6 adalah kamera mirrorless dengan Wi-Fi terintegrasi dan kemampuan untuk meninstalasi aplikasi. Dengan kedua feature ini, Anda dapat terhubung ke jejaring sosial atau menambah fungsi baru ke kamera.

NEX-6 juga adalah kamera mirrorless paling ergonomis dari Sony. Kamera ini dilengkapi viewfinder, dua control dial, flash, layar yang dapat diputar, dan merupakan kamera pertama dari Sony yang dilengkapi hotshoe standar ISO. Sony tidak menelantarkan fungsi standar kamera, tentunya. NEX-6 menawarkan sensor 16 megapixel yang luar biasa baik, sistem autofokus yang sangat cepat, dan perekaman video 1080p. Semua ini menjadikan Sony NEX-6 sebuah kamera yang tidak hanya mudah digunakan oleh pemula tetapi juga mampu memuaskan kebutuhan fotografer berpengalaman.

Kamera DSLR

Nikon D600

Ada pepatah “If it ain’t broke, don’t fix it.” Atau kira-kira artinya, jika sesuatu hal tidak rusak, kenapa harus diperbaiki? Pepatah ini cocok untuk Nikon D600. Kamera DSLR ini adalah kamera Nikon paling kecil dan paling terjangkau yang dilengkapi sensor fullframe. Kamera DSLR ini juga adalah kamera dengan value terbaik saat ini.

Untuk menghasilkan D600, resepnya sangat mudah. Ambil semua hal yang disukai fotografer dari D800 seperti sensor dan sistem AF, kemudian padukan dengan segala yang disukai dari D7000 seperti bodi kecil dan storage SD Card. Hasilnya adalah sebuah kamera yang, mungkin tidak inovatif, tetapi memberikan hampir segala yang dibutuhkan fotografer dengan harga yang terjangkau.

Canon EOS 6D

EOS 6D dapat dibilang adalah penantang langsung Nikon D600. EOS 6D juga adalah DSLR fullframe terkecil dan termurah dari Canon. Harganya yang hanya $2099 menjadikannya setara dengan harga D600. Padahal, beberapa pengujian menunjukkan bahwa kualitas gambar 6D masih lebih baik dari EOS 5D Mark III atau EOS 1Dx. EOS 6D juga adalah DSLR Canon pertama yang memiliki Wi-Fi dan GPS terintegrasi. Sayangnya, sistem AF EOS 6D dan tiadanya beberapa feature menjadikan kamera ini hanya dapat memenuhi kebutuhan sebagian segmen fotografi.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES